2020/04/21

Resmi Larangan Mudik , Korlantas Polri Akan Koordinasi Polda Untuk Tutup Akses Keluar Jakarta

Tags


Jakarta - Fbinews.net

Terkait kebijakan pemerintah yang melarang mudik, Korps Lalulintas Polri akan melakukan koordinasi dengan Polda jajaran sebagai upaya penyekatan atau penutupan akses kendaraan keluar wilayah Jakarta.

Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Pol Benyamin mengatakan, koordinasi ini dilakukan guna memastikan tidak ada kendaraan yang berhasil lolos keluar Jakarta nantinya.

"Pasti (koordinasi dengan Polda sekitar Jakarta). Jabar (Jawa Barat) juga akan lakukan penyekatan. Kalau lolos dari Jakarta nanti setiap Kabupaten ada penyekatan lagi," kata Kombes Pol Benyamin saat dikonfirmasi, Selasa (21/4).

Kombes Pol Benyamin menjelaskan, penyekatan nantinya bukan hanya dilakukan di tol saja. Penyekatan juga akan dilakukan di jalur arteri, mengingat pemudik bukan hanya menggunakan mobil atau bus.

Tak sedikit pemudik yang pulang ke kampung halamannya dengan menggunakan roda dua. Atas dasar itulah maka jalur arteri nantinya akan ikut dijaga.
"Kita lakukan penyekatan pintu keluar Jakarta, baik tol maupun arteri. Jalur sepeda motor ditutup. Kecuali kendaraan logistik, yang angkut alat kesehatan, bahan bakar minyak, dan kendaraan lainnya yang menyangkut kebutuhan masyarakat," ucap Kombes Pol Bunyamin.

Kebijakan larangan mudik ini berlaku efektif per Jumat (24/4). Aparat akan memberikan sanksi kepada warga yang masih nekat mudik.

Source : poldametrojayadotinfo 


EmoticonEmoticon