-->

AKSES JALAN DESA CILANGKAP TERPUTUS AKIBAT LONGSOR



Lebak - Fbinews.net

Akibat Curah hujan yang tinggi yang mengakibatkan debit air di bantaran sungai Cidurian meningkat, dan hujan yang mengguyur wilayah Cilangkap Kecamatan Maja Kabupaten Lebak yang sehingga mengakibatkan terputusnya jembatan yang menghubungkan aksen kampung Sampora menuju kampung Parungpung dan sebaliknya.

Masyarakat Setempat Sanusi mengatakan kepada awak media Selasa 19/05/2020 "kejadian longsor tersebut selasa malam sekitar jam 19.00 wib, di akibatkan hujan yang mengguyur wilayah tersebut begitu lama dan deras, ditambah debit air sungai Cidurian meluap sehingga tanah disekitar jembatan yang menghubungkan dua kampung tersebut terputus.

Ia juga mengatakan hingga pagi ini masyarakat berbondong bondong untuk melakukan kerja bakti dalam rangka memperbaiki jembatan yang ambrol tersebut agar bisa di gunakan untuk hilir mudik kendaraan bermotor. "katanya

Kepala Desa Cilangkap Kholid saat di kompirmasi melalui pesan whatsapnya mengatakan "membenarkan adanya pergerakan tanah di sekitar tembok jembatan sehingga jembatan tersebut ikut bergeser dan terbawa longsor sehingga jembatan tersebut amblas.

Ia  juga mengatakan Ucapan terima kasih terhadap warga yang sudah melaksanakan kerja bakti untuk nemperbaiki jalan tersebut agar bisa di lalui kendaraan. "katanya


Mujahidin
 Advertisement Here
 Advertisement Here