2020/06/16

Antre Ambil BLT di Kantor Pos, Anggota Tim (URC) Polres Lhokseumawe Bopong Nenek Lumpuh

Tags


Banda Aceh - Fbinews.net

Aksi personel Polres Lhokseumawe Bripda Agus Ganto membopong seorang nenek lumpuh untuk mengambil bantuan langsung tunai (BLT) viral di media sosial. Polisi muda itu mengaku tak tega melihat nenek tersebut berada di antrean.
Bripda Agus yang sedang bertugas melakukan pengamanan di Kantor Pos Kota Lhokseumawe, Aceh, menghampiri sang nenek. Dia membawa nenek tersebut mengambil uang BLT lalu membopongnya hingga keluar kantor pos.

"Saya merasa kasihan, karena melihat seorang nenek lumpuh, sehingga saya merasa terpanggil untuk menolongnya," kata Bripda Agus dalam keterangannya, Selasa (16/6/2020).

Aksi Bripda Agus menolong nenek lumpuh karena stroke itu terjadi pada Minggu (14/6) kemarin. Tindakan mulia tersebut menjadi pusat perhatian sejumlah warga lain yang sedang mengantre di lokasi.

Bripda Agus mengaku tergerak hatinya untuk menolong karena tak tega melihat nenek tersebut berada di antrean. Terlebih kondisi nenek tersebut juga tidak dapat berjalan karena penyakit yang dideritanya.

"Saya langsung menghampiri nenek itu dan membopongnya hingga keluar Kantor Pos," jelas anggota tim Unit Reaksi Cepat (URC) Polres Lhokseumawe tersebut.

Bripda Agus menjelaskan, personel Polri berkewajiban memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan. Pelayanan diberikan tidak pandang waktu.

"Personel Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak hanya terjadi saat tindak pidana maupun pengamanan saat ada event saja, namun juga dalam hal membantu warga yang mengalami kesulitan," ujar bripda Agus.

Source : mascipoldotcom 


EmoticonEmoticon