2020/07/14

Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya Desa Guradog Di Tinjau Tim Polda Banten

Tags







Lebak - Fbinews.net


Tim Polda Banten dipimpin Kasubdit Bin Polmas Polda Banten AKBP Lilik Supratman meninjau langsung Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya di Kampung Tanggo Desa Guradog Kecamatan Curugbitung Kabupaten Lebak Provinsi Banten (14/07/20).

Ikut hadir dalam menyambut kedatangan  Tim Polda Banten yaitu Muspika Kecamatan Curugbitung Kapolsek Para Kepala Desa,Kepala Puskesmas,tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

AKBP Lilik Supratman kepada Team Media  mengatakan,kami dari Dit Binmas Polda Banten datang ke Desa Guradog untuk mengecek ketangguhan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19, baik keamanan,kesehatan,ekonomi dan pangan.
Mudah mudahan disini ada ketangguhan baik dari perekonomian,sosial ekonomi mungkin juga ada usaha kecil menengah ada pertanian, perikanan, pesawahan dan lain sebagainya,ungkap AKBP Lilik Supratman.

Harapan kedepannya agar masyarakat disini bisa bertahan hidup dalam kapasitas apapun, mungkin dalam menghadapi bencana tetap tangguh,baik perekonomian, pertanian dan peternakan kita akan tetap kuat tandas AKBP Lilik Supratman.

Kasubdit Bin Polmas AKBP Lilik Supratman juga mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat dan dinas terkait yang telah bekerja keras guna mewujudkan program ini.

Sementara Kapolsek Curugbitung IPTU Aam Marto menambahkan,perlu diketahui kampung tangguh ini dijadikan tempat edukasi dalam rangka menyampaikan penanganan untuk memberikan semangat kepada masyarakat untuk mempertahankan ketahanan pangan.
Disini,untuk warga masyarakat Desa Guradog mempunyai ketersediaan pangan,karena disini juga ada peternakan hewan kambing etawa,ada juga pesawahan dan lahan pertanian untuk bercocok tanam, hingga ketersediaan sembako cukup tersedia,terang IPTU Aam Marto.

Di tempat yang sama Kepala Desa Guradog H.Sukarma yang akrab disapa H.Amok mengucapkan terimakasih ke tim dari Polda Banten yang telah meninjau Kampung Tangguh Nusatara Kalimaya Desa Guradog
Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat dan Muspika Kecamatan Curugbitung yang telah mendukung program Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya
“Saya berharap kegiatan Kampung tangguh nusantara kalimaya menjadikan motivasi untuk meningkatkan semua aspek, baik dari segi keamanan, kesehatan, pendidikan maupun dibidang lainnya yang ada di Desa Guradog, pungkas H Amok


Mujahidin




EmoticonEmoticon