2020/07/15

SEKIAN LAMA DI SELIDIKI, AKHIRNYA TNI GADUNGAN YANG MENGAKU BERPANGKAT MAYOR DARI SATUAN KOPASSUS DI TANGKAP


Purwokerto - Fbinews.net

Penangkapan anggota TNI gadungan yang mengaku berpangkat Mayor infanteri satuan Kopassus cijantung di Hotel moro seneng Baturaden kamar C-1.

Pada hari jumat tanggal 10 Juli 2020 pukul 20.00 wib di Jalan Wiraatmaja no 56 Kedung wuluh Purwokerto Barat telah diperoleh informasi bahwa ada seorang laki laki menggunakan seragam dinas TNI berpangkat Mayor Infantri mengaku dari Grup-3 Sandi Yudha Kopassus Cijantung atas dasar informasi tersebut babinsa Kedung wuluh atas nama Serda Eko mengecek kebenaran informasi.

Setelah dilakukan pengecekan ternyata banyak kejanggalan terkait keberadaan seseorang yang menggunakan seragam Dinas TNI lengkap sehingga pada pukul 22.00 wib melaporkan kepada Danramil-25 Purwokerto selatan dan kepada Dan Unit Intel Kodim Banyumas kemudian dilakukan pengecekan ke alamat tersebut.

1. Kronologi kejadian :*

a. Pada hari jumat tanggal 10 Juli 2020 pukul 22.15 wib di Jalan Wiraatmaja no 56 Kedung wuluh Purwokerto Barat telah diperoleh informasi bahwa ada seorang laki laki menggunakan seragam dinas TNI berpangkat Mayor Infantri mengaku dari Grup-3 Sandi Yudha Kopassus Cijantung atas dasar laporan dari Babinsa a.n Serda Eko selanjutnya Danramil-25 Purwokerto Selatan, Dan Unit Inteldim 0701 / Banyumas, Babinsa Kedung Wuluh, Babinkamtibmas Kedung wuluh mendatangai rumah Saudara Aris setiadi rumah dimana seseorang yang mengaku sebagai anggota TNI (Kopassus) bertempat tinggal dirumah tersebut akan tetapi yabg bersangkutan tidak ada ditempat keterangan dari saudara aris setiadi yang bersangkutan keluar rumah menggunakan pakaian dinas dengan alasan dinas malam.

b. Pada hari Jum'at tanggal 10 Juli 2020 pukul 23.30 Wib bertempat di Hotel Moro Seneng Desa Karangmangu Kec. Baturraden Kab. Banyumas telah dilaksanakan penangkapan Sdr. arif kurniawan,31 Tahun,Wiraswasta. Alamat : Dusun Margo Mulyo Rt 010/003 Desa Labuhan Ratu II Kec. Way Jepara Kab.Lampung Timur Propinsi Lampung Yang Mengaku Anggota Kopasus Berpangkat Mayor/TNI Gadungan.

Saat ini yang bersangkutan telah di amankan di komplex kopassus, Cijantung.


Mujahidin


EmoticonEmoticon