2020/07/25

SENTUH PEMUSIK JALANAN UNTUK TEKAN PENYEBARAN COVID-19

Tags







Mojokerto - Fbinews.net

TNI,Polri, Pemerintah Daerah kota Mojokerto dan para relawan yang tergabung dalam Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19  semakin bersinergi dalam upaya mengatasi penyebaran covid-19. Berbagai sektor dicermati guna menekan pertumbuhan penyebaran virus yang merebak sejak awal tahun 2020 ini. Salah satunya adalah menyentuh para pemusik jalanan agar ketika mereka melakukan aktivitas kegiatannya bisa tetap menjalankan protokol kesehatan. 

Siang itu Sabtu (25/7/2020)  dengan mengambil tempat di halaman gedung observasi rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Cindhe Jl Cindhe Baru 8 Kelurahan Prajuritkulon Kota Mojokerto dilaksanakan Launching Pengamen Tangguh Semeru 2020 oleh Polres Mojokerto Kota selaku inisiator kegiatan.  Tampak hadir dalam launching tersebut, Letkol Inf. Dwi Mawan Sutanto,  SH (Dandim 0815 Mojokerto), Walikota Mojokerto Hj.  Ika Puspita Sari,  SE. dan AKBP Deddy Supriyadi, Sik,MIK (Kapolres Mojokerto Kota).

"Kami gugus tugas Kota Mojokerto berupaya sinergis, simultan dan konsisten utk berinovasi dan berkreasi agar seluruh potensi yg menjadi penyebab penyebaran Covid-19 bisa kita antisipasi sedini mungkin, sekaligus berupaya memetakan melalui berbagai gerakan secara bersama-sama di sektor mana saja yang bisa kita jadikan sebagai motivator untuk percontohan dalam rangka menerapkan SOP protokol kesehatan Kota Mojokerto." Kata Walikota Mojokerto Hj.  Ika Puspita Sari,  SE. dalam sambutannya 

Besar harapan gugus tugas kota Mojokerto terhadap para pemusik jalanan/pengamen yang hadir pada saat itu kiranya bisa menjadi motivator bagi para pemusik jalanan/pengamen yang lain untuk meniru langkah mereka yaitu ketika menjalankan aktivitasnya tetap menjalankan protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu Walikota Mojokerto juga mengingatkan kepada para pemusik jalanan/pengamen selain beraktifitas seni,  kiranya jangan lupa menempuh pendidikan formal untuk bekal hidup di masa yang akan datang karena mereka adalah generasi penerus bangsa ini. Dan apa yang mereka lakukan hari ini, itu adalah sebuah potensi bagi kota Mojokerto


Agus Buyut


EmoticonEmoticon