-->

Polda Banten Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru di acara Lomba Kampung Bersih dan Aman






Banten - Fbinews.net

Direktorat Bimbingan Masyarakat (Ditbimas) Polda Banten terus melakukan terobosan-terobosan dalam mengedukasi masyarakat di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan mengandeng Pemerintah Kabupaten Serang dan Radar Banten melakukan Road Show Sosialisasikan Adaptasi  Kebiasaan Baru LKBA Kabupaten Serang. Di Kampung Curug Dulang, Desa Sukaraja , Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang. Rabu. (05/08/2020).

Kesempatan tersebut dihadiri oleh Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E.,M.Ak., Wakapolres Serang Kompol. Didid Imawan, S.I.K, Kapolsek Cikeusal, Kasat Binmas Serang, Kasdim 0602/Serang, Kadinkes Kab. Serang, Muspika Kec. Cikeusal, Unsur Forkopimda Kab. Serang, Direktur Radar Banten, Perwakilan Bank BJB Serang, Puskesmas Kec. Cikeusal, Para Kades Kec. Cikeusal, Para RT/RW Kec. Cikeusal, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Para Guru Sekolah Kec. Cikeusal, Warga Masyarakat Kec. Cikeusal dan Tamu undangan lainnya

Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E.,M.Ak menyatakan terkait adanya Covid - 19, mari kita tingkatkan kesehatan di Daerah Kab. Serang khususnya di Kec. Cikeusal terutama agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Program Lomba Kampung bersih dan aman 2020 dilaksanakan dalam rangka untuk merubah tingkat tatanan kesehatan masyarakat agar termotivasi akan mencegah Pandemi Covid-19," ujar Bupati Serang.

ia menjelaskan dengan adanya Kampung bersih dan aman ini semoga Kab. Serang bisa meningkatkan kesehatan masyarakat Kab. Serang serta dijauhkan dari wabah Pandemi Covid-19.

"Saya ingin kebiasaan akan kebersihan dan kesehatan bisa melekat di masyarakat khususnya di Wilayah Kab. Serang," jelasnya.

Dirbinmas Polda Banten, Kombes. Pol. Riki Yanuarfi, S.H., M.Si. mengungkapkan Polri sangat bangga dengan adanya Kp. Tangguh Nusantara Kalimaya 2020 khususnya di Wilayah Kab. Serang.

"Untuk Kampung Tangguh yang sudah dibentuk di Wilayah Hukum Polda Banten sebanyak 110 smoga akan bertambah kembali khususnya di Kab. Serang," ungkap Dirbinmas Polda Banten.

"Masuknya Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya akan membantu Wilayah yang aman dan bersih sehat terutama saat ini dalam pencegahan Wabah Pandemi Covid-19," tutupnya.

(Bidhumas / Mujahidin)
 Advertisement Here
 Advertisement Here