2020/09/29

Polda Banten Peduli, Kunjungi dan Bantu Balita Penderita Hydrocephalus di Serang

Tags




SERANG - fbinews.net


Usai melaksanakan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial di kecamatan Tanara, Kepolisian Daerah (Polda) Banten kembali melakukan aksi sosial dengan menyambangi balita penderita Hydrocephalus yang tinggal di Kp. Cijeruk rt. 03/001, Ds. Cijeruk kecamatan Kibin kabupaten Serang, Selasa (29/09/2020).


Balita penderita hydrocephalus ini bernama Jihan Anindya Putri (1,5) dan sudah mengidap penyakit ini selama 1 (satu) tahun. Jihan merupakan putri pertama pasangan dari Herman (25) dan Nurbaiti (25).


Seperti diketahui, Hydrosephalus adalah penumpukan cairan di rongga otak sehingga sehingga meningkatkan tekanan pada otak. Pada bayi dan anak-anak, hydrosephalus membuat ukuran kepala membesar. 



Aksi sosial yang dipimpin oleh Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi ini didampingi oleh Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi dan Wakapolsek Cikande Iptu Dadang.


Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kabidhumas Polda Banten mengatakan bahwa kedatangannya sebagai bentuk peduli Polri kepada masyarakat.


"Kami prihatin atas keadaan ananda Jihan, oleh karena itu kami merasa terpanggil untuk datang dan melihat secara langsung keadaan ananda Jihan. Ini juga merupakan wujud peduli kami sebagai Polisi kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Edy Sumardi.


Edy Sumardi juga mengatakan bahwa maksud kedatangannya dan rombongan ke rumah ananda Jihan untuk memberikan tali asih.


"Kami memberi bukan karena kami berlebih, tapi karena kami ingin berbagi. Semoga dengan apa yang kami berikan ini dapat meringankan beban keluarga ananda Jihan," terang Edy Sumardi.


Sementara itu, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi yang tidak bisa menyembunyikan perasaannya hanya bisa memberikan support keluarga Jihan.


"Buat semua keluarga Jihan, saya berpesan rawat ananda Jihan dengan sabar, rawat dengan ikhlas. Ini ladang pahala buat kita. Kita harus sabar, karena ini bukan mau kita. Sekali saya minta kepada ayahnya Jihan, ibunya, neneknya dan semua keluarga yang merawat Jihan untuk sabar dan ikhlas dalam merawat ananda Jihan," tutup Ricky. 


Ditemui di lokasi, Herman selaku ayah Jihan mengucapkan terimakasih kepada Polda Banten.


"Terimakasih kepada bapak-bapak Polisi dari Polda Banten yang sudah peduli kepada anak kami dengan datang dan memberikan bantuan kepada Jihan anak kami. Semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak-bapak Polisi semuanya," tuturnya. 

(Ari/BidHumas)


EmoticonEmoticon