2020/10/08

14 Buruh di Tangerang Reaktif COVID-19 Setelah Jalani Rapid Test

Tags


Tangerang-fbinews.net


Kapolres Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan ada 14 orang buruh yang ikut demo tolak Omnibus Law reaktif usai dirapid test.

Pemeriksaan itu dilakukan saat buruh melakukan aksi demo pada Selasa (6/10) dan hari ini. Tes dilakukan ke buruh PT KMK di Cikupa.


Ade menjelaskan, saat aksi di depan PT KMK di Cikupa itu sebagian besar dari peserta menurutnya tidak menerapkan protokol kesehatan. Ada 90 buruh yang waktu itu dirapid oleh Dinas Kesehatan dan hasilnya ada 13 yang reaktif.


"90 kita rapid tes, dari 90 sampel kita mendapatkan hasilnya 13 orang reaktif," kata Ade dalam keterangan, Rabu (7/10/2020).



Pada hari ini juga, lanjutnya di depan perusahaan itu ada sekitar 150 orang yang melakukan unjuk rasa. Sebanyak 22 orang kemudian dites kembali dan ditemukan satu orang yang reaktif. Buruh yang aksi di depan Pemda Tangerang juga dilakukan rapid namun tak ada yang reaktif.


Ade melanjutkan, polisi sendiri menganjurkan tidak ada kerumunan saat melakukan aksi. Silahkan melakukan kegiatan namun tidak melanggar protokol kesehatan.


"Ini kita berharap ini dipatuhi, kemudian kita imbau untuk tidak keluar Tangerang, karena di Tangerang itu kita melakukan kegiatan di Tangerang saja," tambahnya.


Pada besok, Kamis (8/10), polisi sendiri akan melakukan penjagaan agar tidak ada pergeseran aksi buruh ke luar daerah. Daerah perbatasan akan dijaga dengan pengamanan personel agar memberi imbauan tidak ke Jakarta.


"Kita akan melakukan imbauan dan pengaman di semua lokasi yang ada kegiatan katakan buruh ini dan titik di perbatasan akan ada personel karena kalau bergeser ke kota," tegasnya.

(Ari/Rls)


EmoticonEmoticon