2020/10/04

Camat Mauk, SATRADAR 211 AU dan Warga Aksi Bersih Pantai Tanjung Kait

Tags



Tangerang-fbinews.net


Camat Mauk, Satuan Radar 211 TNI AU, PT Mayora dan warga membersihkan pantai Tanjung Kait, Desa Tanjung Anom, Kabupaten Tagerang, Banten, Sabtu (3/10/2020).


Camat Mauk M Arif Rahman, S.STP,

mengatakan aksi bersih pantai dalam upaya menyadarkan masyarakat untuk menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mengajak warga sekitar panrai untuk memilah sampah plastik yang bisa didaur ulang.


Kegiatan ini kerjasama dengan PT. Mayora (Le minerale) dan SATRADAR 211 Tanjung Kait, Kecamatan Mauk, Desa Tanjung Anom dan warga sekitar.



Rangkaian kegitanya yaitu:

1. Sosialisasi pemanfaatan sampah plastik yang bisa didaur ulang.

2. Penyerahan bantuan tempat sampah

3. Bersih-bersih pantai bersama warga


"Kegiatan aksi bersih pantai ini, tetap perhatikan protokol COVID-19, kita memanfaatkan momentum sepinya pengunjung ditengah pandemi virus corona untuk bersih-bersih sampah pantai," ujar Arif.



Menurut Camat Mauk, sampah 

pantai tersebut sebagian besar adalah sampah yang terbawa arus laut ke pantai Tanjung Kait dan juga memberikan edukasi bagi warga bahwa sampah tersebut masih mempunyai nilai ekonomis dengan sistem 3R (Reuse, Reduce dan Recycle).


"Sistem 3R salah satu solusi dalam menjaga lingkungan yang murah dan mudah untuk dilakukan di samping mengolah sampah menjadi kompos," kata Camat Mauk.


(Ari)


EmoticonEmoticon