2020/10/17

Netralitas AKSI Kabupaten Indramayu Terkait Pilkada 2020, Ini Kata Kuwu Wartono,MPd.

Tags




Indramayu - Fbinews.net 


Beberapa bulan lagi tepatnya tanggal 9 Desember 2020  kabupaten Indramayu akan melaksanakan pemilihan kepala daerah. 4 kandidat pasangan cabup-cawabup sudah dipastikan ikut menjadi kontestan dalam pilkada tersebut. 


Netralitas  ASN dan para kepala desa sangat dibutuhkan demi tegaknya sistem demokrasi reformasi di kabupaten Indramayu. 


"Sesungguhnya kami memposisikan AKSI (Asosiasi Kuwu Seluruh Indramayu) untuk bersikap netral dalam pilkada dan Kuwu adalah pembina politik di desa untuk menjamin kepentingan kondusivitas di desa",kata salah satu pengurus AKSI yang juga sebagai kuwu desa Majasari,kecamatan Sliyeg,kabupaten Indramayu Jawa Barat(17-10-2020). 


Memang Bawaslu Indramayu dan Panwas seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Indramayu sudah menegaskan bahwa ASN dan para kuwu dilarang ikut serta berkampanye untuk memenangkan salah satu calon bupati-wakil bupati,mereka (para kuwu)harus netral. 


 "Kami wellcome (sangat terbuka) terhadap semua pasangan calon Bupati dan calon wakil Bupati untuk menyampaikan visi dan misinya di desa-desa kami,tanpa ada yang diistimewakan dari 4 kandidat cabup-cawabup itu",tutup kuwu Wartono,MPd. 

(Amang B.ZZ) 


EmoticonEmoticon