2020/11/12

Disdik Jabar, Lakukan PKKS Pada SMK Nahdlatul Ulama Krangkeng-Indramayu




Indramayu-Fbinews.net


Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat melalui Kantor Cabang Dinas Wilayah IX, melakukan kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nahdlatul Ulama Krangkeng. Kegiatan penilaian dimulai dari Pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 wib, bertempat di Aula SMK Nahdlatul Ulama Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Kamis (12/11/2020).


Kegiatan tersebut diawali dengan acara pembukaan, dan dihadiri oleh, Pengawas Sekolah, Drs H Subiyanto beserta Drs H Somana, Ketua Yayasan Thoybatul Ma'arif, Latifatul Masruroh, Kepala Sekolah SMK Nahdlatul Ulama Krangkeng, Amin Hidayat, Wakil Kepala Sekolah SMK Nahdlatul Ulama Krangkeng, Ahmad Jaenudin, dan Dewan Guru.





Pengawas Sekolah, Drs H Subiyanto menjelaskan, Penilaian kinerja Kepala Sekolah yang dilaksanakan oleh Pengawas Sekolah bertujuan untuk memperoleh data tentang pelaksanaan tugas pokok, fungsi, dan tanggung jawab Kepala Sekolah dalam melaksanakan fungsi-fungsi manajerial dan supervisi atau pengawasan pada sekolah yang dipimpinnya."Memperoleh data hasil pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pemimpin sekolah, menentukan kualitas kerja kepala sekolah sebagai dasar dalam promosi dan penghargaan yang diberikan kepadanya," jelas Subiyanto.


Lebih lanjut ia menyampaikan, penilaian kinerja juga untuk Menentukan program peningkatan kemampuan profesional Kepala Sekolah dalam konteks peningkatan mutu pendidikan pada sekolah yang dipimpinnya. "Menentukan program umpan balik bagi peningkatan dan pengembangan diri dan karyanya dalam konteks pengembangan karir dan profesinya," ujar Dia.


Ketua Yayasan Thoybatul Ma'arif, Latifatul Masruroh juga turut menerangkan, hasil penilaian kinerja akan bermanfaat bagi Kepala Dinas Pendidikan atau Ketua Yayasan dalam menentukan promosi, penghargaan, mutasi, dan pembinaan lebih lanjut bagi Kepala Sekolah."Sedangkan bagi pengawas sekolah sendiri hasil penilaian kinerja kepala sekolah dapat dijadikan dasar dalam menyusun program pengawasan khususnya dalam membina kemampuan profesional Kepala Sekolah," terangnya.


Selain itu, Kepala Sekolah SMK Nahdlatul Ulama Krangkeng, Amin Hidayat menuturkan, kegiatan PKKS yang telah dilaksanakan diharapkan dapat dijadikan sebagai bentuk evaluasi dan perbaikan pelayanan kepada masyarakat."Dengan kegiatan PKKS ini, semoga bisa jadi evaluasi dan perbaikan pelayanan kepada masyarakat sekolah," tuturnya.


Ditempat yang sama, Wakil Kepala Sekolah SMK Nahdlatul Ulama Krangkeng, Ahmad Jaenudin mengatakan, kegiatan PKKS tersebut merupakan program Dinas Provinsi Jawa Barat."Kegiatan PKKS ini adalah program dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang rutin dilakukan setiap tahun," kata Jaenudin yang biasa dipanggil bang Jay..  (MT jahol) 


EmoticonEmoticon