-->

Gelar Diskusi, PWI-SMSI Kota Tangerang Ajak Pemkot Sinergi Ditengah Covid



KOTA TANGERANG - Fbinews.net


Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Serikat Media Sumber Indonesia (SMSI) Kota Tangerang menggelar diskusi panel bertajuk sinergis media pemerintah dalam masa Covid-19.


Ayu Kartini Ketua SMSI Kota Tangerang menyebutkan, sinergi media dan pemerintah kota Tangerang selama ini sejatinya sudah terjalin.


"Era digital saat ini memungkinkan kita untuk beradaptasi dengan kecepatan informasi. Dan program atau kebijakan pemerintah juga harus disampaikan ke masyarakat dengan cepat," ucap Ayu ditemui di Sekber SMSI, Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kamis (26/11/2020).


Maka itu dalam diskusi nanti kita menghadirkan unsur dari Pemkot dan DPRD Tangerang selaku pemangku legislasi. 


Tetapi dalam rangka pembinaan kita juga mengundang nara sumber dari PWI dan SMSI Banten untuk membedah keilmuan soal jurnalistik dan pengelolaan media siber agar lebih baik dan profesional.  




"Narsum juga ada dari PWI, SMSI dan PRSSNI, SPS Provinsi Banten," ucapnya.


Seperti diketahui, Panitia Pelaksana (Panpel) juga akan menghadirkan anggota SMSI Kota Tangerang, anggota PWI serta organisasi wartawan seperti Pokja, JTR, FKWT dan Forwat.


Sementara kata Wahyudi Ketua Panpel acara diskusi mengatakan, ada beberapa rangkaian diskusi dengan tema besar Covid-19 dan peran media serta jurnalis menanggapi persoalan wabah ini.


"Diskusi ini berbagi penguatan soal keilmuan jurnalis dan pengelolaan media. Harapannya supaya rekan seprofesi yang sudah profesional mantap bakal lebih profesional," ujar pria yang kerao dipanggil Yudi.


Namun demikian kata pimpinan penamerdeka.com ini, yang lebih penting silaturahmi kawan-kawan baik dari wartawan ataupun para pengelola (pemilik) media di Kota Tangerang.


"Ini momentum agar selalu kompak antar sesama profesi. Ya silaturahmi juga menjelang akhir tahun semoga pada tahun mendatang kita diberikan barokah dan kesehatan," ucapnya. (Ari)

 Advertisement Here
 Advertisement Here