2020/11/01

TPQ JAMI'ATUL QIRA'AH TABAHAWA ADAKAN PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW



Ternate-fbinews.net


Peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah tahun 2020 digelar TPQ Jami’atul Qira’ah, lingkungan Tabahawa, Kelurahan Salahudin, Sabtu (31/10/2020).


Peringatan maulid Nabi ini dihadiri para tokoh agama, toko masyarakat, ibu-ibu majelis dengan penceramah Habib Abdul Khadir Asagaf dan baca'an-Baca'an surat pendek dari Santriawan-Santriawati TPQ dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Ditengah Pandemi Covid-19.


Kegiatan peringatan Maulid Nabi yang dilakukan ini, sebagai bentuk mengangungkan Nabi Muhammad SAW dan menunjukkan kebahagiaan juga menjaga hubungan silahturahmi antar sesama agar selalu terjaga dengan baik.


Panitia MaUlid Nabi, TPQ Jami’atul Qira’ah, Fitria Ahmad saat diwawancarai Media FBI News menjelaskan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SWA yang di selenggerakan ini merupakakan program setiap tahun.



“Ini agenda kita setiap tahun khususnya TPQ Jami’atul Qira’ah,” ungkapnya.

Menurutnya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tahun ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19 yang melanda seluruh Dunia. Pandemi ini telah berdampak pada seluruh dimensi kehidupan, sekaligus menguji kesabaran sebagai insan yang beriman.


Untuk itu, dalam situasi ini dirinya mengajak umat Islam yang ada di Kota Ternate khususnya lingkungan Tabahawa untuk mengambil pelajaran dari sosok Nabi Muhammad SAW yang menjadi suri teladan atau role model, katanya.


Fitria menambahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini Alhamdulillah dapat berjalan degan baik dan penuh hikmah.

“Insah Allah di tahun depan kami (panitia) akan bisa melaksanakan nya lagi lebih meriah pungkasnya. (ILON.HI.)


EmoticonEmoticon