-->

Waka Polda Banten Pimpin Rapat Kesiap Siagaan Hadapi Bencana Alam


Serang - fbinews.net


Waka Polda Banten Brigjen Pol Drs Wirdhan Denny MM, MH membuka rapat koordinasi Persiapan Pelaksanaan Apel Kesiap siagaan upmenghadapi Bencana Alam di Provinsi Banten pada hari Jum'at (06/11) bertempat di rupattama Polda Banten.


Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh Dir Sabhara, Dir Lantas, Dir Intel,Kabid dokkes, Kasi Ops Korem 064/MY, Kadinkes Prov Banten, Kadis PUPR, Kadis Sosial, Kadis Hub, Kadis Kominfo, Ketua PMI, Kepala BMKG, Kepala Basarnas, Ketua Tagana, Kadis Damkar dan GM PLN UID Banten.



Dlam Sambutan nya Waka Polda Banten Menyampaikan bahwa Penyebaran Covid-19 sebagai Bencana Nasional dan pada sekarang ini cuaca di beberapa daerah cenderung extrem yang memerlukan antisipasi dari seluruh Stakeholder dalam memanage kesiapsiagaan menghadapi bencana.


Rapat koordinasi tersebut juga membahas kesiapan sarana prasarana dari masing-masing instansi yang dapat digunakan, Personel yang dilibatkan, rencana kegiatan khusus pada kesiap siagaan bencana serta pelaksanaan apel kesiap siagaan dimana Kepala Daerah akan bertindak selaku Pimpinan upacara.


Sementara dari BMKG menyampaikan Dampak La Nina terhadap peningkatan curah hujan di wilayah Banten dibawah 20% namun harus tetap diwaspadai karena sekarang sudah masuk musim penghujan dan Puncak musim hujan ada pada bulan Deaember 2020,januari dan Pebruari 2021.


(Teddy/BidHumas)

 Advertisement Here
 Advertisement Here