2020/12/21

DITJEN HUBLA KEMENHUB RI DAN KSOP TERNATE PANTAU AKTIFITAS NATARU DI TERNATE



TERNATE–FBI NEWS.Net


Menjelang natal dan tahun baru (Nataru) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen-Hubla) Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) dan KSOP Ternate, Senin (21/12/2020) memantau secara langsung aktifitas pelayaran yang ada di kota Ternate Maluku Utara (Malut).


Direktur Perkapalan dan Kepelautan Ditjen Hubla Kemenhub RI, Kombes (Pol) Capt.Hermanta mengatakan, kedatangan tim dari Ditjen Hubla Kemenhub RI ke Ternate ini baik dari darat, udara dan laut untuk melakukan kegiatan persiapan monitoring jelang nataru 2020.


"Dalam pengecekan ini bukan hanya di kota Ternate namun Ditjen Hubla Kemenhub RI akan melakukan pengecekan diseluruh pelosok negeri untuk memberikan pelayanan yang nyaman kepada masyarakat jelang nataru, tentu pemerintah tetap siap menyambut nataru tahun ini," kata Hermanta saat di wawancarai awak media FBI News Senin, (21/12/2020).


Hermanta, tadi kami pantau di wilayah KSOP Ternate ini mereka sudah siap karena tadi langsung memeriksa di pelabuhan Ahmad Yani, Armada Semut dan di Bastiong.




"Kepala KSOP Ternate Affan  Tabona juga menambahkan,  Armada yang di siapkan ada 13, 5 dari pelni untuk antara provinsi, 7 nya antara kabupaten dan kami juga ada penambahan posko dan personil di masing-masing pelabuhan," akunya


Walaupun sudah terpantau kata Affan, arahan dari Kemenhub untuk senantiasa siap 1x24 jam untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan untuk pemeriksaan yang sudah dilakukan ini hanya melihat kesiapan mulai dari permesinan, konstruksi dan alat keselamatan.


Affan Tabona, selaku kepala KSOP Ternate juga mengatakan  sudah dilakukan pengecekan secara langsung dengan tim Ditjen hubla kemenhub RI bagaimana operasional kapal untuk bisa menjamin pelayaran pada saat nataru itu kapal yang memang betul-betul kapal layak laut.


"Hermanta, Untuk itu saya lihat alat utamanya sudah cukup baik dari pemberian tiket dan alat keselamatan penumpang itu sudah cukup baik untuk menyambut nataru. Dan juga pesan dari kepala KSOP ternate Affan Tabona, ke seluruh masyarakat kabupaten kota maluku utara saat nataru tahun ini sangat penting untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pakai masker,  jaga jarak dan berprilaku bersih," Tutupnya. (ILON.HI.M) 


EmoticonEmoticon