2020/12/20

OPERASI KAMTIBMAS DI AKHIR TUTUP TAHUN 2020 "Cegah Guntibmas Operasi Cipta Kondisi Malam Tergelar Situasi Kondusif Dan Terciptalah HARKAMTIBMAS



Kota Tangerang-Fbinews.net


Terkait penjagaan situasi Kamtibmas di hari dengan situational hari libur weekend throat Di Hari Sabtu tanggal 19 December 2020 pukul 22. 20 Wib yang bertepatan dimana  berlangsung Apel Malam petugas gabungan dengan jumlah keseluruhan 17 Orang dengan keterangan dari unsur terkait tiga Pilar TNI/POLRI, Sat Pol PP kec. Batu Ceper diliputi pula oleh Relawan Pokdar Kamtibmas maka sekiranya pasukan telah di cek betul dan telah di berikan arahan dan motifator semangat tugas oleh penanggung jawab kegiatan yaitu sebagai Kapolsek Batu Ceper Akp David P. Purba, SH, S. I. K, MIK. 


Misi utama inilah yang di bawa (Kirab yang di usung) sebagai tanggung jawab moral dan etika maka pada ops cipkon malam ini yaitu target utama adalah pelaku kejahatan kriminilitas ( berbagai macam-macam bentuk atau sejenisnya) yang akan mengancam HARKAMTIBMAS dan Misi Kemanusianan yang kedua adalah memberian himbauan 4M untuk warga masyarakat yang sekian lama terdampak covid -19 dimasa sulit Di New Era Perubahan Kehidupan dengan memberikan masukan agar tidak terpapar dengan cara-cara humanis bahkan berupa teguran tegas dan kepada warga yang masih saja beraktifitas pada malam ini sesuai dengan penugasan pengontrolan sidak saat terlihat jelas oleh petugas yang beropersi pada malam ini kami telah anjurkan untuk bubar dan patuhilah protokol kesehatan. 


Dengan berupa aktifitas Operasi Patroli Biru atau " OPS CIPKON " dengan berupa operasi Cipkon untuk mengantisipasi 3C (Curat, Curat dan Curanmor) atau tindakan oknum kriminalitas lainnya dengan modus operandi yang beragam bentuk polanya dengan sasaran baik itu nyawa atau harta  benda milik warga dan Himbauan publik oleh Anggota Polsek Batuceper kepada masyarakat Kec. Batuceper terkait keamanan lingkungan penduduk dan jugauntuk  ketertiban masyarakat sasaran objek pertama adalah di wilayah central ekonomi pertokoan mini-mini market di kawasan dekat pertigaan perumahan Poris gaga exelusif paradise giant kel. Poris Gaga Kec. Batu Ceper Kota Tangerang. 



Personil Polsek Batu Ceper  berikut Aparatur petugas pendukunnya bermaksud dan memiliki tujuan khusus yaitu demi mencegah Guantibmas, selanjutnya kontribusi mereka adalah untuk menciptakan Situasi Masyarakat penduduk kec. Batu Ceper Kota Tangerang yang aman, nyaman Tentram, aman dan kondusif beserta tercipta kondusiftifitas ketertiban keamanan masyarakat dengan misi menghimbau pula akan adanya situasi status pandemik covid-19 dengan misi pimpinan Kepemerintahan dalam sasana situasi  Adaptasi kebiasaan baru serta menerapkan dalam sikap pelaksanan sesuai dengan standar Protokol Kesehatan kepada masyarakat dengan harapan warga mengerti misi keanusian dengan beberapa penjelasan akan pentingnya arti sikap 4M ( 1. Memakai masker,  2. Mencuci Tangan,  3. Menjaga jarak  dan 4. Menjauhi Kerumanan massa atau hindari Menjaga lalu hindari dari kerumunan saat anda bergerombol atau saat mengadakan acara atau berktifitas lainnya paling tidak jaraknya 1M).


kami menuturkan menurut petugas dilapangan lokasi area daerah dengan menjelaskan bahwa untuk " Siaga Total Weekend Situations"" terlamapui aman menurut pemantauan kami dengan penjagaan siaga penuh denganmeningkatkan kewaspadaaan diri maka situasi keamanan rutinitas harian hari libur di daerah wilayah hukum Mapolsek Batu Ceper Restro Tangerang Kota dinyatakan aman dan kinerja telah kami selesaikan dengan bekerja secara bekerja-sama diantara kami selaku peneggak kamtimbmas.



Terkait Masih adanya musibah yang berkepanjangan di musim akan penyakit dari virus corona Kapolsek Batu Ceper mengatakan bahwa agar petugas gabungan tersebut dalam ops cipkon juga tetap harus sigap,  siaga dengan sikap terkur dan tetap sadar situation pandemic ini dengan melengkapi beberapa perlengkapan dinas yang berlaku seperti wajibnya memakai masker dan lain-lain agar kita sebagai pelaku satgas covid tidak terpapar oleh virus.


Penerapan unggulan selanjutnya adalah telah melaksanakan himbauan Adaptasi Kebiasaan Baru Dan Tetap Melaksanakan STK ( STANDAR PROTOKOL KESEHATAN ) secara mobilitas di beberapa titik daerah ke wilayah hukum Polsek Batu ceper dan membubarkan warga yang masih melakukan aktivitas kumpul-berkumpulnya warga tujuan simbol kasih sayang kami agar kembali kerumah masing-masing  guna untuk  mencegah penyebaran virus COVID-19 bagi kesehatan baik itu jasmani dan rohani.


Kegiatan dilaksanakan atas perintah dan perintah dadakan dan sebagai Kapolsek Batuceper dengan panggilan sebagai Komandan C1 tersebut Bapak David Purba dengan beban tugas dan tanggung jawabnya yang tinggi dia telah memamarkankepada tim yang malam ini bertugas dengan misi beliau adalah ini merupakan wujud tindak-tanduk kami sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat guna kelancaran kesuksesan kamtibmas dan terciptanya harkamtibmas dan tetap waspada dalam antisipasi terjadinya guantibmas.




Semua ini hanyalah untuk penduduk lokal di wilayah kami dengan ini kami telah berpatoli dengan rute Jalur Utama di mulai dari Jl Daan Mogot Batu Ceper Kota Tangerang -  JL. Maulana Hasanudin - Jl.HPK Pasar Kebon Besar  -  Area Perumahan Poris Paradise giant poris - Jl Benteng Betawi. 


Untuk situasi kewilayahan hukum Polsek Batu Ceper di laporkan petugas tiga pilar terlihat terpantau aman dan kondusif, demikian kami laporkan untuk pimpinan teratas kami selaku pejabat di POLRI sekian dan terima kasih.(Ari/Hms Eko)


EmoticonEmoticon