-->

Dalam Menyambut HUT Kota Tangerang Ke-28, Kelurahan Sangiang Jaya beserta Karang Taruna sangiang Jaya Gandeng PMI Kota Tangerang Adakan Donor Darah"


 
TANGERANG-FBINEWS.NET

Seiring mewabahnya pandemi Virus Corona (Covid-19) yang mengakibatkan menipisnya stok darah di PMI Kota Tangerang, Kelurahan Sangiang Jaya bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang melaksanakan kegiatan donor darah di Kantor Aula Kelurahan Sangiang Jaya Kecamatan Periuk Kota Tangerang Ra (31/01/2021).


Lurah Sangiang Jaya, Dwiana L.Nugraha.S.Tp.Mm mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membangun kebersamaan dalam kepedulian antar sesama warga di Kelurahan wilayah Sangiang Jaya.

Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial kemanusiaan dalam membantu PMI Kota Tangerang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Periuk H.Maryono, Lurah Sangiamg Jaya Dwiana L.Nugraha, Ketua Palang Merah Indonesia(PMI)Kota Tangerang H.Oman JDumansah,Karang Taruna Sangiang Jaya Dilla Wijaya Serta Babinsa dan Binamas.

Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama, harap Dwiana L.nugraha

Kami Kelurahan Sangiang Jaya beserta jajaran PMI Kota Tangerang dan staf mengajak masyarakat agar mau mendonorkan darahnya untuk rasa kemanusiaan.

Warga Kelurahan Sangiang Jaya sangat antusias atas kegiatan ini, sehingga banyak yang turut hadir untuk menyumbangkan darahnya dan selain Donor Darah kami juga membuka pemeriksaan mata gratis kepada masyarakat.

Ketua PMI Kota Tangerang, H.Oman Djumansh mengatakan, kegiatan donor darah ini guna mengajak masyarakat agar tidak takut donor darah dan bisa membantu pasien yang membutuhkan darah di rumah sakit.

“Ke depannya, kegiatan donor darah ini akan dilaksanakan secara rutin di wilayah Kecamatan Batuceper,” lanjut H.Oman.

Dalam kegiatan Donor Darah ini, lajut H.Oman , kami tentunya menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan pengecekan suhu bagi para pendonor yang ingin mendonorkan darahnya.

Adila Ihsan Wijaya selaku ketua karang taruna Sangiang Jaya mengatakan kegiatan ini adalah rasa bentuk peduli kami terhadap sesama. Terutama yang membutuhkan darah dan melihat kondisi stok darah PMI yang sudah menipis.

"Semoga Karang Taruna Sangiang Jaya kedepannya, kegiatan donor darah ini akan menjadi kegiatan rutin karang taruna kelurahan Sangian Jaya".Ujar Dilla
 Advertisement Here
 Advertisement Here