2021/01/24

IKASMANSA 1990 KOTA TERNAT BANTU WARGA KORBAN BENCANA ALAM


   
TERNATE - FBINEWS.NET 

Ikatan Keluarga Besar Alumni SMA Negeri 1 (IKASMANSA) 1990 Kota Ternate menyalurkan paket bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) terhadap korban banjir di Halmahera Utara (Halut) dan Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut).

Wakil ketua Bidang Humas Komunikasi informasi dan dokumentasi Arsat Sadik Sangaji saat diwawancarai FBI.News mengatakan, bantuan untuk korban banjir di Halut dan Halbar ini dikumpulkan dalam jangka waktu seminggu.

Menurutnya, bantuan sembako untuk korban banjir Halut dan Halbar ini berupa 5 kilo beras sebanyak 79 sak, 70 kilo gula pair, 8 dos Mie instan, 10 pak dam minyak kelapa 25 liter dalam bentuk kemasan perkilo.

“Bantuan yang akan yang di salurkan untuk korban bencana baik di Halut maupun Halbar ditargetkan beras sendiri sebanyak 500 sak sesuai dengan catatan yang masuk,” ungkapnya.

Menurutnya, bantuan sembako untuk korban bencana banjir ini akan disalurkan pada Kamis dan Jumat.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan hari Sabtu langsung di distribusikan ke Halbar dan Halut," akunya.

Sementara itu, Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan Halil Umar mengatakan, pihaknya dari Ikatan Keluarga Smansa yang di launching pada tahun 2018 yang di targetkan sendiri adalah kerja-kerja sosial. 

"Bantuan ini juga kami buka untuk umum, kalau ada yang mau berpartisipasi bisa menghubungi salah satu Korlap IKASMANSA dengan No Telepon (085384286625) atau bisa saja langsung antar ke tempat penyaluran bantuan," Kata Halil.

Sementara Ketua Harian Ikatan Keluarga Alumni Smansa 1990, Saleh Sardi menyebutkan, selama dalam memberikan bantuan IKASMANSA sudah melakukan kegiatan bantuan bencana yang ada di Maluku Utara sebanyak tiga kali.

"Yang pertama, bencana gempa di Halsel, kedua terkait dengan Covid-19 kemarin dengan bantuan Al-Quran di tiap-tiap mesjid dan bantuan beras bagi yang tidak mampu dan saat ini kami memberikan bantuan di Halut dan Halbar," pungkasnya (ILON.HI.M)


EmoticonEmoticon