-->

Peresmian Pasraman Pura Kertajaya di Hadiri Wakil Walikota Tangerang


   
KOTA TANGERANG-FBINEWS.NET

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin hadir bersama isteri pada acara peresmian Pasraman Non Formal Kertajaya yang juga dihadiri oleh Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama Republik Indonesia Dr. Tri Handoko Seto, S.Si, M.Sc, bertempat di Aula Pura Kertajaya Kota Tangerang, Kecamatan Karawaci, Minggu (31/1/2021).


Pada sambutannya, Wakil mengapresiasi kepada ketua yayasan Vidya Kertajaya dan juga para tokoh Agama Hindu yang telah memfasilitasi pendidikan non formal Agama Hindu untuk masyarakat.
“Saya apresiasi, karena telah membantu pemerintah dalam mensukseskan pendidikan bagi anak bangsa khususnya dalam keagamaan,” ujar Wakil.

Selain itu, Sachrudin juga berharap kepada para tokoh agama untuk bisa mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19.
“Sosialisasikan dengan masif pentingnya protokol kesehatan kepada umat, karena kita masih berada di tengah pandemi Covid-19,” imbuh Sachrudin. 

Pada kesempatan yang sama, Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama Republik Indonesia Dr. Tri Handoko Seto, S.Si, M.Sc menjelaskan, Pasraman ini dilakukan hanya di hari minggu dan dilakukan secara virtual selama pandemi Covid-19 agar mendapatkan tambahan pelajaran Agama Hindu.

“Yayasan agar berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, untuk tetap mentaati peraturan yang berlaku, agar program pendidikan dapat berjalan dengan lancar,” tukas Tri Handoko. (Teddy/hms)
 Advertisement Here
 Advertisement Here