-->

WaliKota Tangerang Pantau Pemberian Vaksin Covid-19 Untuk Nakes


 
KOTA TANGERANG-FBINEWS.NET

Wali KotaTangerang memantau secara langsung pemberian vaksin tahap pertama bagi para Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kota Tangerang berlokasi di Dinas Kesehatan pada, Minggu (24/1).


Arief memaparkan dari 22.280 vial vaksin yang diterima, 1.776 diantaranya akan diberikan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) Pemerintah Kota Tangerang.

"Hari ini, secara langsung akan kami lakukan vaksinasi terhadap Nakes di Dinas Kesehatan sebanyak 198 orang dan Puskesmas akan kita lakukan besok," sebut Arief.

"Selanjutanya akan kita distribusikan secara bertahap untuk seluruh Nakes yang ada di Kota Tangerang," sambungnya.


Mengingat bahwa terdapat beberapa kriteria penerima vaksin, Arief mengingatkan agar para calon penerima vaksin dapat mempersiapkan diri sebelum pelaksanaan vaksin dimulai.

"Istirahat yang cukup, jangan sampai stres karena dapat mempengaruhi tensi darah,"
"Kalau tensi nya tinggi, pemberian vaksin bisa tertunda," tambahnya.

Mendampingi saat pemantauan pemberian vaksin Kepala Dinas Kesehatan Liza Puspadewi menyebutkan bahwa ia beserta jajaran telah menyiapkan skema pemberian vaksin pada hari ini.

"Kita siapkan meja untuk melakukan registrasi bagi calon penerima vaksin, selanjutnya akan dilakukan skrining kesehatan lalu akan dilakukan penyuntikan,".

Setelah seluruh proses tersebut telah dilakukan Liza menyebutkan bahwa seluruh penerima vaksin akan mendapatkan kartu vaksin.

"Kalau sudah divaksin, nanti akan dapat kartu sebagai bukti bahwa telah menjalani vaksinansi seperti yang saya dapatkan. Kartu ini berlaku di seluruh Indonesia," pungkasnya.(Ari/hms)
 Advertisement Here
 Advertisement Here