2021/02/08

Gerakan Forum Bhayangkara Indonesia Peduli Bagikan Ratusan Paket Sembako Oleh DPP FBI di Bogor


   
BOGOR – FBINEWS.NET

Dewan Pimpinan Pusat Forum Bhayangkara Indonesia (DPP FBI) kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos) membagikan Ratusan Paket Sembako kepada warga yang terdampak pandemi covid-19 pada hari Minggu (7/2/2021) dalam rangka gerakan Forum Bhayangkara Indonesia Peduli warga terdampak covid-19. 


Sebelumnya Dewan Pimpinan Pusat Forum Bhayangkara Indonesia ( DPP FBI ) pada hari Sabtu (6/2) kemarin telah menyalurkan ratusan paket sembako di Jatinegara Jakarta Timur, kali ini DPP FBI bersinergi dengan Barisan Benteng Raya Padjajaran (BBRP) Zona 3 Kabupaten Bogor menyalurkan ratusan paket sembako kepada masyarakat terdampak covid 19, di Kediaman Wakil Ketua Umum DPP Forum Bhayangkara Indonesia, di Japan Tol Bocimi RT06/01 Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, Jawa Barat.


Ketua Umum Forum Bhayangkara Indonesia (FBI) Irjen.Pol (P) Eddy Kusuma Wijaya melalui Wakil Ketua Umum DPP Forum Bhayangkara Indonesia, Anwar Khairullah mengatakan, pembagian bantuan paket sembako dan masker ini dilakukan dalam rangka gerakan Forum Bhayangkara Indonesia Peduli warga terdampak covid-19. 

“ Hari ini kita menyalurkan ratusan sembako di Wilayah Bogor dimana kemarin kita telah menyalurkan ratusan paket di wilaya Jatinegara Jakarta Timur. Insa Allah besok kita akan kembali menyalurkan ratusan paket sembako di Wilayah Bandung Barat. Total paket sembako yang telah kita salurkan sekitar 800 paket sembako” ucap Anwan khairullah.

“ Pada kegiatan hari ini juga dihadiri Bhabinkamtibmas, Babinsa,  Ketua Dpc Bandung Barat dan Dari luar kota yakni dari Kediri Salah satu dewan pendiri forum Bhyangkara Indonesia turut hadir,” sebutnya.

Lanjut Anwar Khairullah, Pembagian Paket sembako ini bertujuan untuk meringankan warga yang terdampak pandemi Covid-19, harapannya dengan Paket Semabko ini bisa mengurangi beban warga terdampak covid-19.Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak dan di lokasi disediakan handsenitizer, untuk penerima kami batasi per 10 pemerina baksos. 

“ Acara baksos ini terselenggara atas kerjasama oleh para sponsor dari Bank Indonesia, Perum Bulog, Pertamina Hulu Energi, YBM PLN, Yayasan Hasana Titik BNI Syariah, ASDP Indonesia (Ferry), Wijaya Karya, dan Transjakarta,” ungkapnya.

Masih kata Pa De sapaan akrabnya. Dia memastikan amanat dari para donatur yang sudah memberikan amanah kepada dirinya akan disalurkan secara merata.

“ Kami berharap semoga dengan bantuan yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat, insa Allah kegiatan ini akan kita laksanakan setiap dua bulan sekali. Sebentar lagi mau Ramadhan kami akan rutin memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yatim piatu, dhuafa, dan terdampak pandemi Covid-19,” pungkasnya.



(Khoer_Azis/Ari)


EmoticonEmoticon