-->

Kapolres Sinjai Beri Penghargaan dan Hadiah Bagi Pemenang Lomba Balla Ewako serta Polsek Basis Deteksi Dini dan Resolusi.


 
SINJAI-FBINEWS.NET

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si memberikan penghargaan dan hadiah kepada personel berprestasi dan pemenang lomba balla ewako serta Polsek Basis Deteksi Dini. 
Rabu (24/02/2021).


Pemberian penghargaan dan hadiah lomba dilakukan dalam sebuah apel di halaman Mapolres Sinjai, yang dihadiri Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH, LLM unsur Forkopimda, Pejabat Utama Polres Sinjai, para Kasat, Kapolsek, dan Kepala Desa pemenang lomba balla ewako serta segenap personel Polres Sinjai dan personel Kodim 1424 Sinjai sebagai peserta apel.

Berdasarkan hasil penilaian lomba kampung tangguh Balla Ewako tingkat jajaran Kabupaten Sinjai, untuk Juara 1 Balla Ewako Kecamatan Bulupoddo, Juara 2 Kecamatan Sinjai Barat dan Juara 3 Kecamatan Sinjai Borong serta Juara Harapan 1 Balla Ewako Kecamatan Pulau Sembilan dan Juara Harapan 2 Balla Ewako Kecamatan Sinjai Tengah.


Sedangkan Juara Polsek Basis Deteksi Dini dan Resolusi untuk Juara 1 Polsek Sinjai Selatan, Juara 2 Polsek Sinjai Tengah, Juara 3 Polsek Sinjai Borong, Juara 4 Polsek Pulau Sembilan dan untuk Juara 5 Polsek Sinjai Barat.  

Untuk pemberian penghargaan kepada pemenang lomba Balla Ewako, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si memberikan penghargaan kepada 3 (tiga) pilar yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desanya.

Selain itu, Kapolres Sinjai juga memberikan penghargaan kepada tiga asosiasi media Kabupaten Sinjai yakni AJOI, IWO dan IJTI sebagai bentuk terima kasih dan penghargaan kepada media atas hubungan baik dengan Polres Sinjai dalam menciptakan situasi aman kondusif di Kabupaten Sinjai.

Kapolres Sinjai selain memberikan penghargaan kepada personel yang berprestasi juga memberikan punishment berupa bendera hitam kepada dua Polsek yakni Polsek Sinjai Timur dan Polsek Tellu limpoe.

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan S.Ik.,M.Si dalam arahannya yang intinya menyampaikan bahwa apel penyerahan penghargaan yang dilaksanakan ini merupakan reward and punishment kepada personel TNI / Polri dan Kepala Desa serta Polsek yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, Hal tersebut dimaknai bahwa tugas Polri dalam memelihara kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat terlebih dalam masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

"Pemberian penghargaan atau reward ini diberikan kepada personil atas jasa dan prestasi dalam rangka menumbuhkan rasa kebanggaan, penghormatan sikap ketauladan dan motivasi kerja. Tutur Kapolres Sinjai.

Diakhir kegiatan, Kapolres Sinjai membagikan masker kepada para Kapolsek untuk dibagikan kepada masyarakat diwilayah masing- masing sebagai bentuk kepedulian Kapolres Sinjai dengan harapan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K.,M.Si., mengharapkan setiap ada permasalahan di Didesa dikerjakan bersama-sama alias gotong royong, baik Pemerintah kelurahan, Bhabinkamtibmas-Babinsa dan Warga, harapnya.

"Dengan adanya Balla Ewako , bisa menyelesaikan permasalahan dengan mandiri, kami berharap Program Balla Ewako ini mampu menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Sulawesi Selatan,”tutup Kombes Zulpan.(HMS)
 Advertisement Here
 Advertisement Here