2021/02/08

Sepekan Tak Kunjung Diangkut Warga Hamburkan Sampah Di Tengah Jalan

   
TERNATE–FBINEWS.NET

Masyarakat Kota Ternate Tengah Provinsi Maluku utara, Kelurahan salahuddin RT 01/RW 01 melakukan aksi protes dengan cara menghamburkan sampah di tengah jalan Senin.  (8/02/2021)


Lurah salahudin Muhammad Syarbin, saat di konfermasi oleh wartawan FBI News, di tempat kejadian penghamburan (sampah), mengatakan bahwa ada tunggakan BBM sampai sehingga terjadi seperti ini Kalau tidak ada tunggakan dan tidak mungkin akan terjadi seperti ini.

"Masalah ini sudah saya laporkan ke Dinas lingkungan hidup dan dinas pun masi menunggu karena belum ada pencairan dari keuangan ungkapnya. 

Dia juga menyampaikan sementara ini Pemerintah kota ternate sudah melakukan rapat untuk pembayaran BBM yang menunggak dan menimbulkan dampak sampah ini bukan hanya di kelurahan salahudin, tapi di seluruh kota ternate" katanya

M Lesi salah satu warga setempat saat dimintai keterangan oleh wartawan Fbi news mengatakan sangat resah dengan apa yang menjadi perhatian masyarakat khusunya di kelurahan salahuddin kota ternate tengah, jadi tindakan warga ini dilakukan sebagai bentuk protes karena selama sepekan sampah tak kunjung diangkut. 

Kita berikakan waktu sampai jam 3 sore ini harus sudah ada solusi dari pemerintah untuk datang mengangkut sampah ini. 

"kalau sampai jam 3 sore ini sampahnya belum diangkut juga, maka konsukwensinya warga akan mengangkut sampah, dan membawah sampah untuk taruh di kantor wali kota dan kantor DPRD kota ternate" Tegas M Lesi

Lurah salahudin Muhammad Syarbin berharap agar masalah sampah di kelurahannya dan di kota ternate secepatnya dapat diselesaikan. (ILON.HI.M)


EmoticonEmoticon