2021/03/02

Desa Ciasmara Realisasikan Bonus Produksi PT.Star Énergi Geothermal Salak


 
BOGOR-FBINEWS.NET

Sebagai Ring satu PT. Star Energy Geothermal Salak, C3P Desa Ciasmara,Cibunian,Ciasiahan dan Purwabakti. Desa Ciasmara mendapatkan Bonus Produksi Rp. 634.578.165, Terang Junaedi Kades Ciasmara mengawali wawancara dengan FBINEWS.NET (24/02/21)


"Bonus produksi merupakan salah satu bentuk pemanfaatan pengembangan panas bumi yang bertujuan untuk dapat dirasakan langsung oleh daerah penghasil. Penggunaan bonus produksi ini diprioritaskan untuk masyarakat yang berada paling dekat dengan proyek atau kegiatan pengusahaan panas bumi."

Lebih lanjut Junaedi menerangkan "Sebenarnya dana Bonus Produksi sudah masuk rekening desa ahir Desember 2020.mengingat dengan waktu yang amat mendesak untuk pekerjaan dan laporan administrasi maka,kami pihak Pemdes memutuskan untuk merealisasikan pembangunannya di bulan Januari 2021.


Sementara TPK Desa Ciasmara Daday Marta Atmaja,menjelaskan Bonus Produkasi (BP) dI gunakan untuk Pembangunan Kantor Desa,Pembangunan Infrastruktur Jalan,Perbaikan atau perapihan sarana olahraga ruang terbuka hijau,Pesawat komunikasi setiap RT berupa HT,Peningkatan kapasitas BPD

Kegiatan pembangunan,dari dana BP tersebut,masih dalam pengerjaan dan untuk infra struktur jalan sudah selesai 100% "Ungkap Daday.

Junaedi Berharap bonus produksi dapat memupuk rasa kepemilikan oleh masyarakat terhadap kegiatan pengusahaan panas bumi tersebut sehingga tercipta sinergi antara masyarakat dengan PT. Star Energy Geothermal Salak.      

Selaku Kepala Desa Ciasmara mengucapkan terimakasih kepada PT. Star Energy yang sudah memenuhi kewajibannya, dan ucapan terimakasih juga kepada Bupati Bogor yang sudah mengeluarkan dana BP tersebut di setiap tahunnya. Sehingga Desa Ciasmara dapat membangun lebih Optimal“Saya sampaikan juga terimakasih kepada masyarakat atas peran sertanya dalam pembangunan Desa Ciasmara.

Agar dapat merealisasikan BP tepat waktu kami mengharapkan, aliran dan dari BP cair pada pertengahan tahun supaya kami bisa realisasikan untuk pembangunan desa kami ditahun itu juga”

Kasdi Botak


EmoticonEmoticon