-->

Dirsamapta Polda Banten: Melalui Patroli R4, Kami Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan


 
SERANG - FBINEWS.NET

Guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten, personel Ditsamapta Polda Banten rutin melaksanakan Patroli Sabhara R4 Kijang 1483-XXIII.

Adapun Patroli Sabhara R4 Kijang 1483-XXIII pada hari ini meliputi Polda banten - Mayabon - Cipocok - Boru - Palima - Baros (PP).


Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengatakan personel Polda Banten rutin melaksanakan patroli guna memberikan himbauan kepada masyarakat.

"Di masa pandemi covid-19 ini, kita dari Polda Banten rutin melaksanakan patroli. Baik patroli di malam hari maupun di siang hari. Tujuannya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat," kata Rudy Heriyanto.

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto menjelaskan tujuan dari R4 yang dilakukan personel Ditsamapta Polda Banten bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.


"Hari ini kita melaksanakan patroli R4, dimana dengan dilaksanakannya Patroli R4 ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten," ujar Noerwiyanto. Selasa, (23/03/2021).

"Dan melalui Patroli R4 ini, kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dimana pun berada," lanjut Noerwiyanto.

Noerwiyanto berharap dengan dilaksanakannya patroli R4 ini bisa mencegah penyebaran Covid-19.

"Saya berharap dengan rutinnya melaksanakan patroli dapat mengurangi penularan virus Covid-19 di tengah masyarakat, dan juga saya berharap melalui patroli ini terwujudnya Kamtibmas yang aman," harap Noerwiyanto.

Terkait patroli R4 tersebut, salah satu warga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan personel Ditsamapta Polda Banten.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak Polisi yang sampai saat ini rutin memberikan himbauan kepada kami, dan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif," ujar Adi salah satu warga Kota Serang.

Sementara itu ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan.

"Di masa pandemi covid-19 ini, saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan. Mari kita terapkan 5M. Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas. Semoga dengan kedisiplinan kita ini kita terhindar dari penularan virus Covid-19 ini," kata Edy Sumardi. (Ari)

(Sumber Bidhumas Polda Banten)
 Advertisement Here
 Advertisement Here