2021/03/15

Kapolres Pandeglang Gelar Pengungkapan Kasus Dalam Sepekan

   
PANDEGLANG –FBINEWS.NET

Kepolisian Resor Pandeglang pada hari Senin, (15/3)2021) di halaman depan Mako Polres Pandeglang menggelar Pers Konference pengungkapan kasus dalam sepekan terakhir, yaitu Curanmor, narkoba, dan pencabulan yang disertai pembuangan bayi. Pers Konference dipimpin langsung oleh Kapolres Pandeglang


Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi, SH,S.IK,MH kepada para awak media menerangkan, Jajaran Polres Pandeglang dalam sepekan berhasil mengungkap beberapa, yaitu tiga kasus curanmor dengan mengamankan para tersangka dan barang buktinya. Ada Tujuh tersangka pencurian kendaraan motor dengan pemberatan, Enam orang tersangka berhasil diamankan Polres Padeglang dan 1 orang tersangka DPO.

Sedang untuk kasus pencabulan dibawah umur hingga korban hamil dan melahirkan kemudian bayi nya dibuang korban di Cikoromoy, dua tersangka tersebut berhasil diamankan Polres Pandeglang. Dan Polres Padeglang berhasil mengamankan delapan tersangka peredaran dan penyalah gunaan Narkotika jenis sabu dan obat jenis Hexymer serta tramadol.


Selanjutnya AKBP Hamam Wahyudi menjelaskan, bahwa untuk pelaku pembuangan bayi seorang perempuan yang masih dibawah umur dan melakukan perbuatanya karena suka-sama suka atau sepasang kekasih.

“ Dalam Proses melahirkan tersangka tanpa bantuan pihak lain (bidan/dokter). Menurut pengakuan tersangka, membuang bayi tersebut dilakukan karena pacarnya tidak bertanggungjawab dengan memutus hubungan dengan nya.” papar Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Pandeglang memberikan pesan dan himbauan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama bersinergi menjaga Kambtibmas di wilayah hukum Polres Pandeglang, sehingga tercipta situasi aman, nyaman, dan Kondusif.

“Kita juga akan menggandeng para tokoh masyarakat, tokoh agama para penggiat anti narkoba dan seluruh elemen masyarakat yang lain nya untuk melakukan pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.(Ari/Khoer-Azis)




EmoticonEmoticon