18 Mar 2021

Milad Kapolda, Pesantren di Banten Ini Swadaya Gelar Khataman Al-Qur’an


 
LEBAK – FBINEWS.NET

Kedekatan Kapolda Banten, Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho dengan ulama dan pesantren sudah tidak diragukan lagi. Semenjak menjabat, Irjen Rudy langsung menggalakkan sinergi dan silaturahmi dengan tokoh agama serta pesantren yang ada di Banten melalui program Rukun Ulama-Umaro.


Kedekatan Mantan Kadiv Hukum Mabes Polri tersebut dengan kalangan Ulama dan Pesantren juga tercermin saat Irjen Rudy ulang tahun ke-53 yang jatuh tepat pada tanggal 17 maret 2021 ini. Sejumlah pesantren seperti ponpes Nurul Huda Cilangkap Lebak dan Ponpes al-Qur’an Madarijul ulum di Kabupaten Serang secara swadaya dan inisiatif sendiri melakukan acara tasyakuran dan khataman Qur’an.

“Keluarga besar ponpes Nurul Huda Cilangkap, Kalanganyar, Lebak mengucapkan selamat ulang tahun kepada bapak Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho yang ke-53. Kita berdoa semoga beliau dilancarkan dalam segala aktivitasnya,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda Lebak, KH. Aminuddin, MA.

Sementara itu Pengasuh Ponpes al-Qur’an Madarijul Ulum Desa Pelamunan Kecamatan Pelamunan Kabupaten Serang, Ust Ahyad Lujeni berharap kedekatan dan sinergitas yang selama ini dijalin baik kapolda Banten dengan ulama dan pesantren dapat terus dilakukan.

“Kita Bersyukur beliau begitu memahami bagaimana karakteristik masyarakat Banten yang tidak jauh dari tuntunan ulama. Maka kami menyambut baik termasuk di momentum harlah beliau ini kita sama-sama mendoakan yang terbaik,” katanya.

Sebagai informasi, di masa kepemimpinannya di Polda Banten, Irjen Rudy langsung menggaungkan program Rukun Ulama-Umaro serta pesantren melalui berbagai program seperti Ngaji Bareng Kapolda, Rukun Ulama Umaro, Yuk Ngopi Wae, Subuhan Keliling, Saba Pesantren, Sowan Subuh, Ronda Siskamling, Guyub Tni-Polri, Sinergi Tiga Pilar, Warung Jumat, Polisi Sayang Anak Yatim, Penguatan Manajemen Media. (Ari/Bidhumas)