-->

Yang Berencana Mudik Wajib Tahu! 14 Titik di Jateng Akan Disekat Bagi Pemudik

  
JATENG-FBINEWS.NET

Jawa Tengah termasuk salah satu wilayah yang banyak didatangi oleh pemudik. Pemerintah melalui Kepolisian mengantisipasi "kebocoran" para pemudik melalui jalan tikus dengan membuat beberapa posko penyekatan.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istion mengatakan tujuan pemudik paling banyak ada di Jawa Tengah, khususnya Purwokerto dan Banyumas. Kamis (22/4/2021).

Dia tegas tidak akan ada pemudik yang bisa lolos melalui "jalur tikus". Pengetatan pada 6-17 Mei 2021 nanti akan dilakukan bersama dengan Polres maupun Polsek setempat.

Direktorat Polda Jateng akan melakukan penyekatan untuk kendaraan yang masuk ke Jawa Tengah. Penyekatan berlaku antar Provinsi, sementara untuk masyarakat Jawa Tengah masih diperbolehkan melakukan perjalanan mudik antar Kota dan Kabupaten.

"Nanti mekanismenya seperti di Jakarta saat ada pembatasan yang akan masuk ke Jakarta harus izin kepada Gubernur, nanti akan kami sounding ke Gubernur, " kata Dirlantas Polda Jateng. Kombes Pol. Rudy Syafrudin, mengutip website Korlantas Polri.

Mengutip keterangan resmi Polda Jateng, ada 14 titik posko yang disiapkan untuk mencegah pemudik dari luar Jawa Tengah, di antaranya pada daerah Cirebon Kota, Perbatasan Jawa Tengah - Jawa Barat, Perbatasan Jawa Tengah - Jawa Timur, Kabupaten Rembang, Blora, Karanganyar, dan Sragen.

Berikut ini ialah 14 titik yang akan dijaga ketat oleh petugas:

Perbatasan Jateng-Jabar
1.Tol Pejagan, Brebes
2.Jalur Pantura: Pangkalan truk Kecipir, Brebes
3.Jalur Selatan: Patimuan
4.Jalur Selatan: Cilacap

Perbatasan Jateng-DIY
1.Jalur Selatan: Bagelen, Purworejo
2.Jalur Tengah: Salam, Magelang
3.Jalur Selatan: Prambanan, Klaten

Perbatasan Jateng-Jatim
1.Tol Sragen
2.Jalur Pantura: Sarang, Rembang
3.Jalur Pantura: Cepu, Blora
4.Cemorokandang, Karanganyar
5.Nambangan, Wonogiri
6.Sambungmacan, Sragen

Pos Polrestabes Semarang:
1.Tol Kalikangkung 

(Ari/Hms)
 Advertisement Here
 Advertisement Here