2021/05/09

Indah nya Berbagi PT Chandra Asri Gelar Santunan 200 Anak Yatim


   
ANYER - FBINEWS.NET

Momen akhir Bulan Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah kali ini, dimanfaatkan oleh PT Chandra Asri bersama dengan wadah Kemitraan Masyarakat yang dinaunginya, untuk menggelar acara berbagi kebahagiaan dengan ratusan anak yatim di wilayah terdekat operasional perusahaan. 

Sebanyak 200 anak yatim dari Kecamatan Anyar dan Kelurahan Gunungsugih Cilegon, dihadirkan dan mendapatkan uang santunan masing-masing sebesar Rp 200 ribu untuk memenuhi kebutuhan lebaran mereka. 


Acara sendiri bertempat di Rumah Tokoh Masyarakat, Haji Iye Iman Rohiman, di Kampung Pabuaran, Desa Anyar, Kecamatan Anyar, Minggu (9/5/2021). 

Wawan Mulyana selaku perwakilan dari manajemen PT Chandra Asri berharap bahwa kegiatan ini bisa semakin membangun sinergitas antara perusahaan dengan Kemitraan Masyarakat. 

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, mampu menjalin sinergisitas lebih erat antara perusahaan dengan kemitraan," ungkap Wawan kepada wartawan. 

Selain itu, melalui santunan yatim yang bekerjasama dengan Wadah Kemitraan Masyarakat, PT Chandra Asri berkomitmen menjadi perusahaan yang semakin peduli dengan lingkungan, khususnya warga yang kurang beruntung secara ekonomi. Terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, banyak memberikan dampak negatif bagi perekonomian masyarakat. 

"Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana dengan kemitraan, dan mudah-mudahan bisa berlanjut seterusnya. Dan ini merupakan bukti bahwa Chandra Asri peduli terhadap masyarakat dan lingkungan," imbuh Wawan. 

Sementara Ustadz Saihu sebagai perwakilan dari Wadah Kemitraan Masyarakat, menyampaikan, bahwa kegiatan menyantuni anak yatim dan piatu, merupakan kegiatan yang sangat dicintai dalam agama Islam. 

"Mari kita terus merawat dan peduli kepada anak-anak yatim dan piatu, sebab cintanya baginda Rasul kepada anak-anak yatim," tuturnya. 

"Mudah-mudahan keberkahan di bulan Ramadhan ini semakin meningkat, dan kita menjadi orang yang bertakwa dan terus menebar kebahagiaan di bulan Ramadhan," pungkas Ustadz Saihu dalam sambutannya. 

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat, khususunya yang hadir. Seperti yang disampaikan Fahru dari Kampung Garung, Kecamatan Anyar. Dia bersyukur ada perusahaan yang peduli kepada masyarakat dan anak-anak yatim. 

"Alhamdulillah ada perusahaan sebaik ini, karena di kampung sendiri kami menunggu kegiatan seperti ini untuk para anak yatim," tutupnya. 

Diketahui, untuk menjalankan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) dan menjembatani hubungan antara masyarakat dengan perusahaan, PT Chandra Asri membentuk wadah Kemitraan Masyarakat-CAP. 

Wadah Kemitraan ini beranggotakan sejumlah tokoh dari berbagai unsur masyarakat di lingkungan terdekat perusahaan, seperti pemuda, pengusaha, unsur seni budaya, dan juga ulama. Ada 10 organisasi dari Kecamatan Anyar dan Kelurahan Gunungsugih Cilegon yang bergabung di wadah Kemitraan Masyarakat-CAP ini. 

Seperti dalam santunan kali ini, pelaksana kegiatan sepenuhnya dipersiapkan dan dilaksanakan oleh wadah Kemitraan Masyarakat-CAP. (Ari/rls)


EmoticonEmoticon