-->

Polres Pandeglang Laksanakan Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat Maung 2021


 
PANDEGLANG - FBINEWS.NET

Polres Pandeglang laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Maung 2021 yang bertempat di alun-alun Kab. Pandeglang, yang bertindak sebagai pimpinan apel yaitu Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita yang di dampingi oleh Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi. Rabu (05/05/2021)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kab. Pandeglang, abuya muhtadi, Ketua MUI Kab. Pandeglang dan juga instansi terkait lainnya.
Acara apel gelar pasukan di mulai pukul 08.30 Wib dengan tetep memerhatikan Protokol kesehatan yang berlaku.


Dalam sambutan Kapolri Drs Listyo Sigit Prabowo MSi yang di bacakan oleh Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita yaitu :

Pertama, siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME.

Kedua, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.


Ketiga, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1442 H.

Keempat, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system.

Kelima, laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

Keenam, mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Dalam amanatnya Bupati Pandeglang juga menambahkan bahwa Menjelang hari raya idul Fitri 1442 H, ini sekaligus mengajak untuk bersama Polri dan stakeholder lainnya mendukung pemerintah dalam pencegahan covid 19 dengan tidak melakukan mudik dan memperketat prokes yang berlaku.

Kapolres Pandeglang juga menambahkan bahwa Polres Pandeglang menurunkan sekurang-kurangnya 380 personil untuk mengamankan hari raya idul fitri 1442 H.

“Kami membuat 4 Pos pengamanan yang berada di perbatasan gayam, pertigaan mengger, pertigaan citeureup dan pantai karangsari carita juga 1 pos pelayanan yang berada di alun-alun Kab. Pandeglang” ujar AKBP Hamam

“kami berharap semua masyarakat mengerti dan memahami akan situasi pandemi yang masih belum berakhir ini, mari bersama-sama kita perbaiki protokol kesehatan yang sudah kita jalankan agar kita semua selalu sehat dan terhindar dari virus covis-19” tutup AKBP Hamam(Ari/Rls)
 Advertisement Here
 Advertisement Here