2021/06/05

Putus Penyebaran Covid-19 ,Polda Banten Gelar Vaksinasi Massal

Putus Penyebaran Covid-19 ,Polda Banten Gelar Vaksinasi Massal
   
SERANG - FBINEWS.NET

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polda Banten bekerja sama dengan Korem 064 Maulana Yusuf dan Dinas Kesehatan Provinsi Banten melaksanakan vaksinasi massal kepada masyarakat umum.


Adapun vaksinasi massal tersebut dilakukan di Lapangan Tennis Indoor Mapolda Banten. Dan kegiatan vaksinasi tersebut dipimpin oleh Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi serta di dampingi oleh Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung Widodo.Jumat, (04/06/2021).

Saat ditemui, Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung Widodo, Sp.M mengatakan bahwa vaksinasi massal tersebut dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19. 


"Ya, hari ini kita melaksanakan vaksinasi massal. Dalam vaksinasi massal hari ini diikuti oleh 1.177 masyarakat umum yang bertempat di Mapolda Banten. Dan ini merupakan upaya kami untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," ucap Agung. 

Kabiddokes menjelaskan, bahwa sebelum dilakukan vaksinasi, dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. 

"Sebelum dilakukan vaksin, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan. Pertama mengisi data/identitas, kemudian diperiksa kesehatannya, lalu dilakukan screening oleh tim dokter, Jika hasil screening tidak ada masalah (sehat) personel lalu di suntik vaksin. Jadi bisa dipastikan yang di vaksin itu dalam keadaan sehat," jelas Agung. 

Lanjut Agung, "Untuk yang sudah pernah terpapar Covid-19, tetap akan di vaksin tetapi nanti 3 bulan setelah dinyatakan negatif berdasarkan hasil PCR". 

Sementara itu, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.Sos., S.H., M.Si menambahkan bahwa vaksinasi ini untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

"Penyuntikan Vaksin Covid-19 ini untuk melindungi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh secara menyeluruh," kata Riki Yanuarfi.

Lebih lanjut, Riki juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar melakukan vaksinasi. 

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar mau divaksin, karena manfaatnya untuk meningkatkan imunitas tubuh, dan untuk yang sudah di vaksin tetap patuhi protokol kesehatan yang ada," jelas Riki Yanuarfi.

"Dan juga diharapkan, setelah kegiatan ini masyarakat dapat memiliki sistem kekebalan tubuh dan dapat terhindar dari Virus ini sehingga dapat menekan & memutus mata Rantai penyebaran Virus Covid-19," harap Riki Yanuarfi.

Sementara itu, Feri salah satu masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal di Mapolda Banten mengucapkan terimakasih. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada Kepolisian Daerah Banten yang telah mengadakan vaksinasi massal ini, kegiatan vaksinasi ini sangat penting bagi kami masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, semoga semuanya terhindari dari penyebaran virus Covid-19," tutup Feri. (Ari.s)

Sumber Bidhumas Polda Banten


EmoticonEmoticon