-->

Babinkamtibmas Mandaong Berperang Penyelesaian Perselisihan Antar Warga



 
Halsel - Fbinews.net

Bhabinkamtibmas polsek pulau bacan polres halmahera selatan Bripka Rustam Badjo di dampingi aparat desa mandaong Kaur Pemerintahan Saleh Wais, Kaur TU Umar Banyal dan Ketua Rt 01 Dusun satu Nirwan Andikumaha menyelesikan perselisihan warga Kamis (16/09/2021) pukul 10.00 wit.

Selisih paham antara warga di Rt satu dusun satu desa mandaong kecamatan bacan selatan berinisial HA dan SA pada tahun 2020 tahun lalu, kejadian awalnya dari Septi Teng HA bocor hingga meluap di pekarangan SA.

Bhabinkamtibmas desa mandaong Bripka Rustam Badjo sering di sapa utam saat di temui awak media fbinews-net di kantor desa mandaong mengatakan alhamdulillah semua berjalan aman karna kedua belah pihak bersepakat untuk menyelesaikan secara kekeluargaan ucap utam

Lanjut utam, saya juga sempat di protes oleh HA kenapa libatkan polisi tapi dengan nada kekeluargaan kaur TU menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas Bripka Rustam Badjo ditugaskan dari polsek pulau bacan ke kecamatan bacan selatan membawahi tiga desa yaitu Mandaong, Tembal dan papaloang untuk memastikan wilayah hukumnya aman dari gangguan keamanan termasuk melindungi warganya yang berselisih paham tampa memandang dia itu pejabat, anggota parpol, anggota TNI maupun polri.

Alhamdulillah pertemuan silaturahmi ini bisa membuahkan hasil sehingga perselisihan anatara dua warga dusun satu Rt satu terselesai tampah ada hambatan dan halangan sehingga hubungan dua warga yang berselisih paham itu berjalan sesuai yang di harapkan ucap utam.

Di tempat yang sama Kaur pemerintahan saleh wais saat di wawancara wartawan fbinews juga mengatakan bahwa, pertemuan kami dengan HA alhamdulillah berjalan aman tampa ada hal hal yang di inginkan, yang pastinya pertemuan kami tadi berjalan aman tampa ada hal hal yang kita inginkan ucap kaur pemerintahan saleh wais.

Nirwan andikuma ketua Rt. 01 saat di temui awak media fbinews di rumah nya mengatakan bahwa, pertemuan yang melibatkan Bhabin dan aparat desa mandaong di kediaman HA berjalan aman ucap Nirwan.

Lanjut Nirwan Alhamdulillah kami di sambut baik oleh keluarga HA dengan senyuman, tawa ria penuh keakraban sehingga maksut dan tujuan kami bisa terselesai setelah mendengar penjelasan dari HA ucap nirwan. ( latif.m )
 Advertisement Here
 Advertisement Here