-->

Lapas Perempuan Kelas III Ternate di Didominasi Kasus Narkoba

  
Ternate–Fbinews.net 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Kota Ternate, Nona Ahmad mengungkapkan warga binaan dengan kasus narkoba cenderung mendominasi. Tercatat sebanyak 17 orang merupakan kasus narkoba dari total 49 orang Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) tahun 2021.

“Narkoba paling banyak. Dan sisanya dengan kasus di luar narkoba. Itu terdiri dari 10 orang kasus Tipikor, 1 Penganiyaan, 1 Pembunuhan, 1 Pencurian, Penipuan 1, Perjudian 4, Perlindungan Anak 1, ITE 1, Penadahan 1 dan selebihnya tindak Perbankan 11 orang,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan via WhatsApp, Kamis (9/9/2021).

Nona menambahkan, itu sebabnya ia lebih meningkatkan kemandirian dengan program pelatihan dan pembinaan bidang agama kepada warga binaannya. Tindaklanjutnya berupa kerja sama dengan Lembaga Penggerak Pemberdayaan (LPP), Depak Agama Kota Ternate, Badan Kontak Majelis Ta'lim (BKMT) Malut, dan Balai Latihan Kerja (BLK) Ternate.

"Kami berharap program kerja sama tersebut dapat menghindarkan yang bersangkutan kembali kepada kehidupan sebelumnya yang bergelut dalam penyalahgunaan dan peredaraan gelap narkoba," pungkasnya (ILON HI.M Marsaoly)
 Advertisement Here
 Advertisement Here