-->

Peringati HUT Ke-76 TNI AL Ternate Ajak Warga bersih-bersih Kali dan Pembagian Sembako

   
Ternate - FbiNews.net 

Memperingati Hari ulang tahun (HUT) ke-76 TNI AL. Lanal Ternate mengajak masyarakat dan beberapa lnstansi di Kota Ternate Provinsi Maluku Utara, melaksanakan kerja bhakti sosial membersihkan berangka (kali mati), (8/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Lanal Ternate mengajak masyarakat dan instansi  melaksanakan bhakti sosial berupa pembersihan sampah dan ranting-ranting pohon di barangka (kali mati), di Kelurahan Dufa-dufa Kecamatan Ternate Utara.


Danlanal juga menghimbau ke semua masyarakat KotaTernate untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan lebih mencintai lingkungan termasuk sungai.

"Kegiatan ini juga mengedukasi masyarakat sekitar agar tidak menjadikan barangka (kalinmati) sebagai tempat pembuangan sampah," ucap Danlanal.  

Peserta yang terlibat dalam kegitan ini dengan semangatnya membersihkan sampah yang berada dialiran barangka (Kali mati) termasuk sampah-sampah yang menumpuk di bibir barangka, karena dijadikan tempat pembuangan sampah oleh warga yang bermukim di pinggiran barangka.

Warga penghuni rumah atau warung yang membuang sampah di sungai sekaligus diajak melaksanakan pembersihan sampah, supaya turut merasakan dampak akibat perbuatannya yang membuang sampah di barangka (kali mati). 

"Agar ketika terjadinya hujan, tidak ada sampah yang terbawa aliran sungai sehingga tidak mencemari laut," terangnya 

Setelah selesai kegiatan pembersihan sampah, Komandan Lanal Ternate Kolonel Laut (P) Komaruddin, S.E., CTMP, membagikan tempat sampah dan sembako ke warga masyarakat yang tinggal di sekitar barangka (kali mati).

Hadir dalam kegiatan tersebut. Komandan Lanal Ternate Kolonel Laut (P) Komaruddin, S.E., CTMP, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Ternate, Kapolsek Ternate Utara, Camat Ternate Utara,Anggota Kodim 1501/Ternate, Anggota Brimob Polda Maluku Utara, anggota Polres Ternate, masyarakat Akehuda dan Dufa-Dufa serta Mahasiswa Kubermas Unkhair. (ILON HI.M Marsaoly)
 Advertisement Here
 Advertisement Here