-->

Polres Sumedang Ungkap Penyalahgunaan Narkoba Jenis Sabu



Sumedang - Fbinews


Polres Sumedang, Kapolres Sumedang Polda Jabar AKBP Eko Prasetyo Robbyanto didamping Kasi Humas AKP Dedi Juhana dan Kasat Reserse Narkoba AKP Bagus Panuntun melaksanakan konferensi pers pengungkapan kasus pidana penyalahgunaan narkoba jenis sabu.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengucapkan terima kasih kepada Polres Sumedang Polda Jabar karena dengan cepat berhasil mengungkap kasus tersebut.


Pada konferensi pers tersebut menghadirkan dua tersangka ES (42) dan DA (36) dan beberapa barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 25 paket sabu seberat 19.91 gram. serta beberapa barang bukti lainnya.


Pada Senin, 31 Januari 2022 sekira pukul 03.00 WIB disebuah rumah kontrakan yang beralamatkan di Dusun Pengkolan Asem, Desa Bongkok, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang, telah diamankan satu orang laki-laki yang bernama E.S Als. O.T.


Kapolres Sumedang Polda Jabar menginformasikan bahwa ketika dilakukan penggeledahan badan ditemukan barang bukti berupa satu kotak plastik warna hitam yang berisikan 21 paket yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 18,13 gram, (delapan belas koma tiga belas gram) serta satu pak plastik klip bening yang ditemukan di dalam saku celana bagian depan.


Selain itu ditemukan pula satu unit alat timbang digital dan satu set alat hisap sabu di dalam kamar kontakannya.


Setelah tersangka diintrogasi, yang bersangkutan menyatakan bahwa barang bukti berupa diduga narkotika jenis sabu tersebut merupakan milik Sdr. ERI Als. KUTIL (DPO), dengan maksud dan tujuan untuk diedarkan kembali oleh tersangka.


“Berdasarkan petunjuk dari Handphone milik tersangka, diketahui bahwa tersangka telah menempelkan/menyimpan narkotika jenis sabu sebanyak empat yang dimasukan kedalam satu buah charger handphone warna hitam di bawah batu, disebuah warung kosong di Dusun Pengkolan Asem, Desa Bongkok, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang,” ujar Kapolres.


Personel Satuan Reserse Narkoba melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan tersangka D.A pada hari dan tanggal yang sama sekira pukul 13.00 WIB di lokasi tersebut.


“Setelah personel Polri menggeledah badan tersangka D.A ditemukan barang bukti berupa satu buah charger handphone warna hitam yang di dalamnya berisikan empat paket narkotika jenis Sabu dengan berat kotor 1,78 gram (satu koma tujuh puluh delapan gram) yang ditemukan di dalam saku celana serta satu set alat hisap sabu yang ditemukan di dalam tempat sampah” tambah Kapolres.


Setelah tersangka D.A di introgasi didapat keterangan bahwa barang bukti narkotika jenis Sabu tersebut merupakan milik Sdr. UBEX (DPO), dengan maksud dan tujuan untuk diedarkan kembali oleh tersangka D.A.


“Kedua tersangka tersebut dibawa ke kantor Satuan Reserse Narkoba Polres Sumedang untuk dilakukan Penyidikan lebih lanjut,” pungkas Kapolres Sumedang.


Source : Humaspoldajabar 

 Advertisement Here
 Advertisement Here