-->

TAMBAH KEIMANAN DAN KETAKWAAN, SD NEGERI 39 HALMAHERA SELATAN MELAKSANAKAN KEGIATAN JUMAT TAKWA

 


Halsel - Fbinewsmalut.com


Sekolah dasar (SD,) negeri 39 Kabupaten Halmahera Selatan untuk pertama kali melaksanakan kegiatan Jumat Takwa atau imam dan takwa di halaman sekolah melibatkan para guru dan para siswa jumat tanggal 4/1/2020.


Pantauan awak media ini, kegiatan iman dan takwa ( imtak) ini baru pertama kali dilaksanakan di sdn 39 Halsel, seluruh guru serta para siswa mulai dari kelas satu sampai dengan kelas enam semua dilibatkan karna acara ini sangat penting dalam melati keimanan dan ketakwaan seseorang terlebih khusus untuk anak sekolah dasar.




Untuk menciptakan manusia yang beriman dan bertakwa, maka faktor kompetensi guru sebagai seorang pendidik sangatlah penting terlebih objek yang menjadi sasaran pekerjaan nya adalah peserta didik itulah yang ditunjukan oleh para guru sekolah dasar negeri 39 halsel.


Pembelajaran merupakan kegiatan inti dalam proses pendidikan karna melalui kegiatan belajar ini diharapkan dapat di capai tujuan pendidikan terutama proses pembelajaran iman dan takwa (imtak) untuk dapat merubah tingka laku serta kepribadian pada siswa itulah yang di lakukan guru SDN 39 Halsel.


Salah orang tua murid saat mengantarkan anak nya disekolah mengatakan pada media ini, saya kaget ketika melihat seluruh siswa duduk bersilah beralaskan karpet berwarna orens sambil menguman dangkan usma allah yang  dipimpin oleh ibu Nurlaila Iskandar Alam ucap nya.




" ini yang pertama kali sekolah dasar negeri 39 halsel melaksanakan jumat takwa, proses pembelajaran seperti ini menurut saya sangat baik karna untuk merubah prilaku seseorang salah satunya dengan mengisi kegiatan - kegiatan keagamaan pungkasnya.


Ucapan terimah kasih dari orang tua murid kepada para guru SDN 39 yang melaksanakan kegiatan jumat takwa mudah2 an kedepan berjalan lebih baik lagi, karna guru yang baik akan berusaha sedapat mungkin agar pembelajaran nya berhasil sebab melalui perencanaan yang maksimal seorang guru dapat menentukan strategi apa yang digunakan agar tujuan pembelajaran bisa tercapai.


ditempat yang sama Ahmad salah satu orang tua murid siswa kelas dua mengatakan,  proses pembelajaran seperti ini jauh lebih efektif disaat dunia khususnya indonesia sedang diserang wabah Virus Corona yang semakin menjadi, dengan adanya pembelajaran ini siswa bisa memperbaiki tingkah laku mulai dari usia dini ucap Ahmad.


Lanjut Ahmad,  seandainya pemerintah indonesia mencanamkan  pembelajaran khusus hari jumat yaitu pelajaran agama seperti apa yang di lakukan oleh guru guru SDN 39 Halsel ucap Ahmad suri. 


Pewarta : LM. Tahapary 

 Advertisement Here
 Advertisement Here