-->

Untuk Minimalisir Pelanggaran Anggota, Sie Propam Polres Majalengka Gelar Operasi Gaktibplin



Majalengka - Fbinews


Setelah pelaksanakan apel pagi Sie Propam Polres Majalengka Polda Jabar menggelar Operasi Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap Jajaran Personil Polsek bertempat di halaman Mapolsek Kadipaten, Jumat (4/2/2022) pagi.


Operasi Gaktibplin dilakukan kepada seluruh personel Polsek Kadipaten sesudah melaksanakan apel pagi dengan dipimpin oleh Kasi Propam Iptu Budi Wardana dan di Ikuti seluruh anggota sie Propam Polres Majalengka.


Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasi Propam Iptu Budi Wardana mengatakan bahwa kegiatan di Polsek Kadioateb kali ini merupakan lanjutan dari giat Gaktibplin yang sudah dilaksanakan di Mapolres Majalengka.


Gaktibplin terhadap Jajaran Polres Majalengka dalam rangka pembinaan personil dengan sasaran sikap tampang dan kelengkapan personel karena sebagai aparat Pelindung, Pengayom dan Pelayanan Masyarakat maka harus bisa menjadi dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.


“Sasaran pemeriksaan meliputi kelengkapan dokumen perorangan seperti KTP, SIM dan KTA serta surat data diri lainnya dan juga sikap tampang meliputi gampol, atribut, rambut, kuku dan jenggot, “terang Iptu Budi Wardana.


Selain pemeriksaan kelengkapan perorangan dan sikap tampang, Sie Propam juga melakukan pemeriksaan Senjata Api (Senpi) Dinas kepada anggota Polsek Kadipaten.


Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap bulan sekali oleh Sie Propam untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri dan PNS Polri serta mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan penyimpangan anggota dari peraturan yang berlaku. Jelas Kasi Propam.


Kami berharap dengan adanya kegiatan operasi Gaktibplin seperti ini dapat meminimalisir pelanggaran yang terjadi pada anggota. Harap Kasi Propam Iptu Budi Wardana.

Source : Humaspoldajabar 

 Advertisement Here
 Advertisement Here