-->

VAKSINASI DI PUSKESMAS DLANGGU, MASYARAKAT WAJIB TERAPKAN POLA HIDUP SEHAT


 

Mojokerto - Fbinews


Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto kembali dilaksanakan di Puskesmas Dlanggu, Jalan Yon Joko Tole 47, Desa Dlanggu, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto pada Rabu (18/5/2022). 


Pelayanan ini terus disediakan pemerintah agar masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam mendapatkan vaksinasi. 


"Memang saat ini perkembangan penularan covid-19 sudah melandai. Namun masyarakat tidak boleh lengah. Harus selalu waspada. Tetap berhati-hati. Tetap menjaga imunitas tubuh. Salah satunya adalah dengan program vaksinasi. Yang sudah waktunya vaksinasi segera untuk mengikuti vaksinasi. Karena dengan vaksinasi  daya imun tubuh yang mulai melemah akan dirangsang kembali untuk meningkat, sehingga akan terhindar dari dampak parah oleh covid." kata Musti Agen BIN Mojokerto.


Vaksin yang terdiri dari berbagai produk biologi dan bagian dari virus yang sudah dilemahkan lalu disuntikkan ke dalam manusia, akan merangsang timbulnya imunitas atau daya tahan tubuh seseorang. Hal ini akan mengurangi resiko terjadinya penularan. Tubuh seseorang yang telah mendapatkan suntikkan vaksin, akan merangsang antibodi untuk belajar dan mengenali virus yang telah dilemahkan itu. Dengan demikian, tubuh akan mengenali virus dan mengurangi dari resiko terpapar.


Nurul (45) warga Dlanggu mengatakan, "Alhamdulillah kalau saat ini wabah covid sudah menurun. Supaya kehidupan masyarakat semakin normal. Dari kejadian musibah covid ini kita bisa mengambil hikmah bahwa kita harus menerapkan pola hidup bersih. Selalu hati-hati. Walau sakit masih bisa sembuh, tentu masih lebih baik bila kita tidak sakit. Jadi menjaga kesehatan itu penting, supaya tidak sakit. Makanya sekarang saya waktunya vaksin, ya ikut vaksin. Ini dari kesadaran saya sendiri karena ingin tetap sehat."



(Agus Buyut)

Redaktur : Fuad Abdullah

 Advertisement Here
 Advertisement Here