-->

SEMARAK HUT RI KE-77 DI DESA SUKAMAJU CIBUNGBULANG BOGOR


Kabupaten Bogor - FBINEWS

Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RT ke-77, pemerintah Desa Sukamaju melaksanakan serangkaian kegiatan baik lomba-lomba di masing-masing lingkungan RT dan RW, maupun lomba antar RW. Selain itu, Desa Sukamaju juga aktif mengikuti kegiatan lomba-lomba di Kecamatan.



“Alhamdulillah perayaan HUT RI ke-77 di Desa Sukamaju berlangsung sangat meriah, hal ini karena setelah hampir 3 (tiga) tahun tidak ada aktifititas pada era pandemic covid-19” seperti disampaikan Kades Sukamaju Hj Cucum Ratna Suminar. Lebih lanjut Kades Sukamaju menyampaikan bahwa untuk tingkat Desa, jenis lomba yang diadakan antar RW meliputi lompa bole tropeo U-16, lomba tenis meja dan lomba bulu tangkis.

Sebagai puncak dari seluruh rangkaian kegiatan, pada hari ini Ahad 21 Agustus 2021, dilaksanakan pesta rakyat berupa jalan santai, pengumuman pemenang lomba, senam massal pancakarsa, pentas seni dan pengundian doorprize. Kades Sukamaju menyampaikan bahwa acara jalan santai ini diadakan untuk menghibur seluruh warga Desa Sukamaju. “Acara ini terselenggara berkat partisipasi seluruh masyarakat, RT, RW dan seluruh unsur desa, juga kontribusi para donator” demikian disampaikan Hj Ratna. Lebih lanjut Hj Ratna menyampaikan bahwa doorprize yang disediakan sangat menarik, ada sekitar 143 unit barang dan beberapa hadiah utama diantaranya TV LED 32 inchi, kulkas 2 pintu, mesin cuci, 2 (dua) unit sepeda dan hadiah lainnya.



Dalam sambutannya Kades Sukamaju, mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa bersatu padu membangun desa dalam rangka mengisi kemerdekaan. Kades Sukamaju juga menyampaikan terima kasih, karena pada tahun 2021 ini dan untuk pertama kalinya, menjadi juara umum lomba-lomba di tingkat Kecamatan. “Alhamdulillah Desa Sukamaju mendapatkan juara-1 untuk 4 lomba yaitu lomba sepak bola, lomba bola volley putra, lomba senan pancakarsa dan lomba penilaian administrasi desa atau CEO Office. Desa Sukamaju juga menjadi juara-2 bola volley putri dan mendapatkan juara harapan untuk lomba baris berbaris linmas dan penilaian Posyandu Demikian disampaikan Kades Sukamaju dalam sambutannya.

Di sore hari, dilaksanakan kegiatan tari-tarian dan qasidah anak-anak dan pada malam harinya direncanakan akan dilaksanakan persembahan seni dari Karang Taruna dan Perangkat Desa. Demikian disampaikan Kades Sukamaju

 Advertisement Here
 Advertisement Here