-->

Rangkaian G-20, Polda Bali Turunkan 900 Personel Amankan TIIWG dan TIIMM


Bali - FBINEWS 

Rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi G-20 bertajuk 3rd Trade Investment and Industry Working Group (TIIWG) dan Trade Investment and Industry Ministrial Meeting (TIIMM) mulai digelar di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Badung, Senin (19/9/22). Polda Bali pun menyiapkan pengamanannya, ditandai dengan apel gelar pasukan di Central Parkir ITDC, Nusa Dua.

Pengamanan rangkaian kegiatan G-20 ini memiliki sandi Operasi Gapura Agung XI-2022. Hadir dalam apel tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bali, panitia masing-masing kementerian, beserta pejabat utama Polda Bali.

Apel dipimpin oleh Wakapolda Bali, Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si., dalam sambutannya, Wakapolda Bali mengatakan, demi menyukseskan event besar ini, perlu adanya kesatuan pemahaman antara unsur pengamanan yang ada, sehingga apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan dan keseriusan dalam melaksanakan operasi pengamanan.

Apel juga sekaligus final checking terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan dan sarana-prasarana yang akan digunakan. “Saat bertugas seluruh pejabat operasi dan seluruh personel pengamanan yang terlibat sudah sangat siap dan memahami tugas masing-masing,” jelas Wakapolda Bali. 

Personel yang dikerahkan Polda Bali dalam pengamanan event yang akan berlangsung sampai 23 September 2022 ini mencapai 900 orang. Mereka dibagi menjadi 10 Satuan Tugas (Satgas).

Wakapolda Bali juga menekankan agar para personel mempedomani SOP operasi yang telah direncanakan dengan baik, untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi selama kegiatan berlangsung. Jangan pernah underestimate (menganggap remeh) terhadap perkembangan situasi yang ada.

“Laksanakan koordinasi dan komunikasi yang baik antara komponen pengamanan dan stakeholder terkait. Maksimalkan penggunaan dukungan layanan keamanan dan keselamatan yang ada di Posko 91 Command Center ITDC dan Posko Command Center Polda Bali, serta laksanakan setiap penugasan dengan tulus ikhlas dan tetap menjaga kesehatan dalam melaksanakan rangkaian pengamanan G-20 ini,” tegas Wakapolda Bali.

Source : humaspolri 

 Advertisement Here
 Advertisement Here