-->

Sukses Amankan KTT G20, Angkat Citra Polri Hingga Internasional


Bali – Fbinews


Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sukses mengamankan perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Provinsi Bali. Kesuksesan ini mengangkat citra Polri di kancah nasional hingga Internasional.

“Semoga kekompakan dan semangat ini dapat terus kita pertahankan untuk menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Polda Bali, serta menjadi momentum untuk mengangkat citra Polri tidak hanya secara Nasional tetapi juga Internasional,” kata Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra saat memimpin apel Konsolidasi Ops Puri Agung 2022 di Bali, Senin (21/11/2022).

Lebih lanjut, Putu pun berterima kasih kepada seluruh jajaran Polri yang terlibat mengamankan KTT G20. Putu melihat bahwa seluruh jajaran bekerja dengan penuh semangat dan tanggung jawab.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras, sinergitas, dan keterpaduan yang terkelola dengan baik, mulai dari unsur pimpinan hingga para pelaksana di lapangan,” kata Putu.

“Saya melihat rekan-rekan semua bekerja dengan semangat dan penuh tanggung jawab sehingga kita bisa mewujudkan harapan bapak Presiden RI dalam penyelenggaraan pengamanan rangkaian kegiatan G20,” sambungnya.

Putu mengatakan, ke depan masih banyak tugas pengamanan yang akan dilaksanakan di samping tugas rutin pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Sebab itu, Putu mengajak seluruh jajaran untuk menjaga kesehatan.

“Untuk itu, saya mengajak rekan-rekan sekalian untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas kedepan. Tetap menjaga kondisi kesehatan apalagi mengingat situasi Bali saat ini yang berada pada musim hujan,” kata Putu.

Putu juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Bali yang mendukung perhelatan KTT G20. Sehingga, acara yang mempertemukan banyak pemimpin dunia ini dapat berjalan lancar.

“Sampaikan juga salam hangat saya kepada keluarga dan masyarakat Bali yang telah mebantu dan mendukung penyelenggaraan KTT G20 sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata Putu.

Sebagai informasi, berhasil diselenggarakannya KTT G20 di Pulau Dewata tidak terlepas dari faktor pengamanan yang dilakukan Polri dengan menggelar operasi kepolisian dengan sandi “Operasi Puri Agung 2022”. Operasi yang digelar tanggal 8-20 November 2022 itu melibatkan ribuan personel Polri.

Polda Bali sendiri telah berhasil mengamankan 44 rangkaian kegiatan side event dan main event KTT G20 pada 15-16 november 2022 kemarin.
(**)
 Advertisement Here
 Advertisement Here