-->

Kabaharkam Polri Pimpin Upacara HUT ke-72 Polairud



Jakarta-fbinews


Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam Polri) Komjen Pol Dr. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si. pimpin upacara perayaan HUT ke-72 Polairud. Acara tersebut digelar di Mako Korpolairud Baharkam Polri, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (5/12/2022)


Dalam amanatnya, Kabaharkam Polri menyampaikan bahwa tema pada peringatan hari ulang tahun kali ini yaitu, "Polairud Profesional dan Efektif Mendukung Pembangunan Ekonomi Maritim Nasional Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh". Tema tersebut sejalan dengan arahan Presinden RI tentang kesederhanaan dan Efesiensi Organisasi.


"Maka kegiatan dilaksanakan dengan prinsip khidmat sederhana dan bermakna sebagai momentum intropeksi serta kontemplasi atas pelaksanaan tugas selama ini", ujarnya.





Kabaharkam Polri juga mengajak para peserta upacara mendoakan anggota Polairud yang menjadi korban kecelakaan Helikopter NBO 105 P-1103 dalam tugas penerbangan dari Pangkalanbun Kalteng menuju Tanjung Pandan Belitung yang lost contact di perairan Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung.


"Saya mengajak saudara sekalian untuk mendoakan sahabat-sahabat kita yang telah gugur dalam kecelakaan pesawat heli di perairan Belitung," ucapnya....


Di sisi lain, hingga kini pilot helikopter AKP Arif Rahman Saleh masih dalam pencarian. 




Kabaharkam lantas meminta peserta upacara juga mendoakan supaya AKP Arif Rahman bisa segera ditemukan tim SAR yang hingga kini masih terus bekerja di lokasi. 


"Saya mengajak saudara-saudara untuk memohon kepada Allah SWT, agar kapten pilot bisa segera ditemukan dalam keadaan apapun untuk bisa diantarkan kembali kepada keluarganya," lanjutnya


"Musibah ini menjadi pelajaran bagi kita semuanya, bahwa suatu ketika ini bisa terjadi kepada kita, satu kepastian bahwa kita akan kembali kepada Allah SWT," tutupnya...


Diakhir acara, Kabaharkam Polri juga meresmikan satu kapal patroli baru dan satu Helicopter baru.


Kapal yang diresmikan, yaitu Kapal Polisi Wisanggeni 8005 yang dibangun oleh PT Daya Radar Utama dan Satu Helikopter baru jenis AW 169.


Rangkaian upacara ditutup dengan acara syukuran

**

 Advertisement Here
 Advertisement Here