-->

Pengiriman Bantuan ke Cianjur, Kapolres Grobogan : Ini Wujud Empati



Grobogan – Fbinews


Polres Grobogan Polda Jawa Tengah melakukan pengawalan pengiriman bantuan bencana alam ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu ( 5/12/2022 ).


Bupati Grobogan, Sri Sumarni melepas penyerahan bantuan bencana alam gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. 


Pelepasan truk pengangkut bahan logistik ini di lakukan di halaman Pendopo Kabupaten Grobogan dengan dipimpin Bupati Grobogan, Sri Sumarni dan turut dihadiri langsung oleh Kapolres Grobogan, AKBP Benny Setyowadi serta Forkopimda Grobogan dan para pejabat lainnya.


Dalam sambutannya, Bupati memberikan ucapan duka cita kepada warga masyarakat Cianjur atas bencana alam yang terjadi di daerah mereka.


Secara simbolis, Bupati Sri Sumarni menyerahkan bantuan dari Pemkab Grobogan yang dihimpun dari berbagai kelompok, seperti ASN, karyawan/karyawati melalui KORPRI, TNI dan Polri serta para Kepala Desa.


 Pada kesempatan tersebut, Kapolres Grobogan mengatakan, dari Polres Grobogan memberikan bantuan berupa sabun mandi 2.160 pcs, mie instant 2.800 pcs, hersprotexs 1.680 pcs, Baby Happy Pants 2.400 pcs, sabun ekonomi 1.500 pcs, terpal 200 lbr, selimut 300 pcs, Kasur 150 buah dan minyak kayu putih sebanyak 400 botol.


“Bantuan ini sebagai bagian dari empati kita kepada saudara-saudara kita di Cianjur yang diharapkan dapat sedikit meringankan beban mereka terdampak dan mempercepat pemulihan pasca bencana,” ungkap Kapolres Grobogan.


Pihaknya berharap, agar bencana serupa tidak lagi terjadi, baik di Cianjur maupun daerah lain di Indonesia, khususnya di Kabupaten Grobogan. 


“Meskipun pada hari belakangan ini curah hujan cukup tinggi, di beberapa wilayah terjadi genangan atau banjir,” ucapnya.


Kapolres Grobogan mengharapkan, adanya bencana genangan banjir yang lalu, menjadikan koordinasi antar instansi semakin lebih baik.


“Jangan sampai ada masyarakat kita yang terdampak, mengalami kesulitan yang paling mendasar, seperti tidak bisa makan karena dapurnya tergenang dan tidak memiliki bahan makanan, karena tidak bisa belanja keluar,” pungkasnya

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here