-->

Polisi Tegur Rombongan Road Bike yang Tidak Gunakan Jalur Sepeda Sudirman

 


Jakarta – FBINEWS 

Rombongan pesepeda nekat melintas di luar jalur sepeda Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (06/12/2022). Pengguna sepeda jenis road bike itu pun ditegur oleh petugas kepolisian yang berpatroli. Dalam video yang diunggah oleh akun resmi Ditrektorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro

Terlihat rombongan pesepeda berjalan di luar jalur sepeda permanen yang sudah disediakan. Beberapa di antaranya bahkan berjalan di badan jalan bersama dengan sejumlah kendaraan bermotor.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Latif Usman) yang sedang melintas menggunakan kendaraan dinasnya langsung menegur para pesepeda tersebut. Sambil menyalakan lampu rotator dan sirene mobil dinasnya, Latif bersama anggota Ditlantas Polda Metro Jaya meneriaki pesepeda agar segera masuk ke jalur sepeda yang sudah disediakan.

“Pesepeda masuk jalur sepeda, langsung masuk jalur sepeda,” tegasnya.

Ia mengungkapkan, bahwa peneguran tersebut dilakukan ketika pihaknya melakukan pemantauan arus lalu lintas pada Selasa pagi ini.

“Melakukan pemantauan arus lalu lintas dan melakukan peneguran bagi pesepeda agar memasuki jalur Sepeda yang sudah disediakan,” jelasnya.

Ia mengimbau agar para pesepeda memanfaatkan jalur sepeda permanen yang sudah disediakan. Hal tersebut untuk meminimalkan terjadinya kecelakaan lalu lintas antara pesepeda dan pengguna kendaraan bermotor.

“Guna menghindari kecelakaan lalu lintas di Jalan Sudirman-Thamrin,” pungkasnya.

 Advertisement Here
 Advertisement Here