-->

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, Kapolres Buton: Operasi Lilin 2022 Semua Instansi dan Stakeholder Terkait Ikut Mengambil Peran Untuk Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat.



Buton - Fbinews

Polres Buton kembali melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral bersama instansi terkait dalam rangka Operasi Lilin Anoa Tahun 2022. Persiapan Pengamanan Hari Raya Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah Kabupaten Buton.


Dalam rakor tersebut Kapolri menjelaskan. Polri pastikan Operasi Lilin 2022 pengamanan Natal dan Tahun Baru akan dimulai sejak Kamis 22 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023.


“Operasi lilin akan mulai berjalan kurang lebih 11 hari mulai kita laksanakan gelar di tanggal 22 atau 23 sampai tanggal 3,” kata Kapolri saat rakor secara daring di Aula Endra Dharmalaksana Polres Buton.


Sebelumnya,Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen.,SH.,SIK.,MI Kom menjelaskan bahwa menjelang persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru untuk menyamakan persepsi sehingga semua berjalan aman, lancar dan tertib.


“Untuk menjaga malam Natal dan Tahun Baru, kita akan menggandeng semua pihak termasuk organisasi masyarakat (ormas). Sehingga masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan aman dan yang liburan juga nyaman,” ungkapnya.


Dalam operasi lilin tahun 2022 akan melibatkan unsur Pemerintah kabupaten Buton, Polres Buton, Koramil 1413 Buton, kementrian agama kabupaten Buton, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan,  Dinas Perindustrian, Dinas Perdagangan, Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga, Dinas Pariwisata, BPBD, BMKG, Basarnas, Jasa Raharja, SPBU dan Dinas Perindag kabupaten Buton dan Buton Selatan.


“Tentu TNI-POLRI, instansi dan Stakeholter terkait yang terlibat didalamnya akan melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing” ujar Kapolres Buton.


Catatan penting yang disampaikan Kapolri  terkait dengan antisipasi peristiwa teror. Densus 88 Antiteror Polri sudah diminta melakukan pengungkapan, sedangkan jajaran lainnya melakukan penjagaan. Kapolri juga mengingatkan kepada jajaran untuk menggandeng semua pihak, termasuk organisasi masyarakat (ormas), dalam menjaga Natal dan tahun baru sehingga menjadi gerakan bersama melawan teroris,” pungkas Kapolres.

**
 Advertisement Here
 Advertisement Here