-->

Terima Audiensi, Plt Bupati Bogor Dukung Rencana Harlah dan Book Fair Institut Ummul Quro Al-Islami



KAB. BOGOR - FBINEWS


Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan menerima audiensi dari Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor berkaitan dengan rencana kegiatan Harlah IUQI dan kegiatan book fair. Dalam kesempatan yang sama, ia juga menerima penghargaan dari IUQI, yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati, Kabupaten Bogor, Jumat (9/12/2022).


Iwan mengatakan, pada prinsipnya Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bogor senantiasa mendukung rencana kegiatan Harlah IUQI Bogor dan kegiatan book fair.


“Tentunya kami sangat mendukung kegiatan tersebut, mudah-mudahan keberadaan universitas dan institut di wilayah Kabupaten Bogor bisa mendorong rencana kami menjadikan daerah pelajar. Semoga ke depan banyak universitas di Kabupaten Bogor,” katanya.


Rektor IUQI Bogor Saiful Falah menjelaskan, pihaknya berencana akan menggelar Harlah IUQI Bogor yang ke-7 salah satunya melalui kegiatan book fair. Guna kelancaran, ia berharap dukungan dan sinergi dari Pemdakab Bogor, sebab IUQI Bogor tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan pemerintah.


“Sehingga kami bisa mempercepat mendukung terwujudnya Karsa Bogor Cerdas. Sesuai Karsa Bogor Cerdas kegiatan IUQI banyak yang mengarah ke karsa tersebut, salah satunya IUQI Book Fair,” katanya.


Menurut Saiful kegiatan ini menjadi tahun kedua yang sebelumnya telah dilaksanakan pada 2021, antusias masyarakat sangat luar biasa, ada 10 ribu peserta yang hadir mulai dari anak SD, SMP, SMA dan pesantren.


“Tahun ini targetnya 30 ribu, kami juga akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor supaya siswa SD, SMP dan SMA bisa ikut serta meramaikan. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi indikator Kabupaten Bogor, memikirkan SDM berkualitas dengan cara memberikan akses yang mudah bagi anak-anak muda, siswa-siswi membaca bacaan yang berkualitas,” ucapnya.


Turut hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Pendidikan dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor

**
 Advertisement Here
 Advertisement Here