-->

Kapolda Sumut Harapkan F1 Power Boat di Danau Toba Bangkitkan UMKM di Pematang Siantar



Sumut - Fbinews

F1 Power Boat (F1H20) Danau Toba 23-26 Bakal digelar Februari 2023. Kegiatan itu diharapkan membangkitkan gairah pelaku UMKM di Kota Pematang Siantar, sebagai daerah lintasan menuju lokasi kegiatan tersebut.


Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, penyelenggaraan F1 Power Boat di kawasan Danau Toba harus memberikan dampak bagi Kota Pematang Siantar khususnya peningkatan pendapatan pelaku UMKM di Pematang Siantar.


“Kota Pematang Siantar akan menjadi salah satu wilayah yang disinggahi ,baik menjelang maupun saat berlangsungnya event F1 Power Boat di kawasan Danau Toba,” ujar Panca.


Karenanya jenderal bintang dua yang sukses memimpin pengamanan sejumlah event internasional di kawasan Danau Toba itu,berharap Pemko Pematang Siantar mendorong pelaku UMKM untuk memanfaatkan event F1 Power Boat memasarkan produk-produknya.


“Event F1 Power Boat akan mendatangkan banyak wisatawan, dan pihak-pihak yang terkait dengan penyelenggaraan ,dan pasti akan banyak yang singgah ke kota Pematang Siantar, ini merupakan moment bagi pelaku UMKM di sana (Pematang Siantar) untuk mendapatkan keuntungan ekonomis dari produk-produk yang dipasarkan,” sebut Panca.


Terkait pengamanan event F1 Power Boat di Danau Toba, Panca menegaskan Polda Sumatera Utara didukung TNI siap mengamankannya.


Karena itu Panca berharap masyarakat Sumatera Utara khususnya di kawasan Danau Toba, mendukung suksesnya pelaksanaan event F1 Power Boat. “Karena kegiatan ini juga akan menjadi ajang promosi pariwisata Danau Toba, sehingga semakin dikenal di mata internasional,” pungkasnya.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here