-->

Upaya Pemerintah Halmahera Selatan Sangat Diperlukan, Mendukung Iklim yang Kondusif Bagi UMKM Agar Dapat Naik Kelas


Halsel - FBIPOST 

Ketua Koperasi Nelayan Lipunusa kelautan mandiri Muhammad ikbal mengapresiasi Sebuah upaya yang sangat Positif telah Dilakukan dengan sangat baik oleh H Usman Sidik Bupati Halmahera Selatan untuk memberikan Senyum Halmahera Selatan sekaligus mensuport SMART ECONOMY khusus pengembangan Usaha Mikro Kecil di Kabupaten Halmahera Selatan 7/2/2023.

Kepada media fbinews ikbal mengatakan, Sebuah Deskripsi yang utuh terlihat di pelaku UKM di Halmahera Selatan adalah sebagian besarnya punya tipikal "Pedagang" bukan Pengusaha ucap ikbal

Hal itu dibuktikan dengan life style pelaku ekonomi yang cuma berprinsip, yang penting jualan nya habis dan aman kontinu usaha sampai bisa berkelanjutan ...

" Ketika ada hantaman krisis seperti gangguan anggaran rumah tangga yang tidak sadar menguras anggaran usaha dagangnya maka usahanya bisa korban bangkrut pailit alias rugi tegas ketua nekayan lipunusa kelautan mandiri ini.

Kata ikbal panggilan akrab nya mengatakan beda dengan pedagang yang betul murni memiliki mindset dan konstruksi berpikir pedagang, pedagang harus tetap eksis serta keuangannya harus di jaga agar selalu sehat dan bervisi jangka panjang serta membangun network dengan daerah lain mulai dari Manado Surabaya Jakarta pungkas nya.

Dalam kondisi pelaku ekonomi perdagangan yang fluktuatif dan rentan terhadap persaingan lalu ada pedagang atau pebisnis yang cenderung ke Waralaba masuk ke Bacan Halmahera Selatan tanpa adanya sebuah proteksi dari Pemerintah Daerah Halmahera Selatan maka ini akan semakin membuat suasana ekonomi menjadi semakin runyam.
Dan pedagang tersebut akan termarjinalkan dan mereka para waralaba yang masuk ke Bacan akan Show Off menunjukkan pemain piano kelas wahid yang menggurita dan melindas para usaha mikro di bawahnya tegas ikbal.

Sikap dan Pemikiran seorang H Usman Sidik Bupati Halmahera Selatan ini sangat kami apresiasi tinggi demi mendukung Iklim Pemulihan Ekonomi Nasional ( PEN),

Semoga dengan ini stakeholder swasta Pemerintah dan masyarakat Bacan Halmahera Selatan lebih intens lagi dalam mewujudkan kebangkitan ekonomi halsel untuk dapat naik kelas dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri tutup ikbal. (LM.Tahapary) 

 Advertisement Here
 Advertisement Here