-->

Air Kali Meluap, Banjir Melanda Permukaan Warga



Parung, FBINEWS 

Hujan yang melanda Parung dan sekitarnya sore ini, menyebabkan banjir di permukiman warga, disekitar bantaran kali perbatasan Desa Waru dan Desa Waru Jaya, Minggu (26/03/2023).

Hujan lebat selama 3 Jam itu menggenangi rumah warga sekitar jam 17.00 WIB, Tim BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Bogor, turun langsung dan memantau kejadian banjir ini. 

Salah satu warga setempat menjelaskan, 
" Banjir ini mungkin terparah selama ini, biasanya banjir hanya sekitar kali saja, tidak sampai ke dalam perumahan," Ucap Warga.



Ketinggian banjir terdalam sepinggan orang dewasa, diketahui banjir ini bukan pertama kalinya, di alami warga yang tinggal di perbatasan desa tersebut.

" Kami mendapatkan laporan sekitar habis magrib, dan kami sudah menyiapkan Dua Pompa portabel, sesuai keinginan warga sementara kami pantau terlebih dahulu takut ada aliran listrik yang terendam air, " Ucap Teguh Danru BPBD (26/03/2023).

Ketinggian banjir diperkirakan 50Cm sampai 70Cm dan rumah yang terendam untuk di Desa Waru sebanyak 8 rumah dan Waru Jaya 30an rumah, sampai saat ini banjir sudah berangsur-angsur surut.


Hilal

 Advertisement Here
 Advertisement Here